Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Berita Populer

PRESTASI SMP NEGERI 1 CLURING


SMPN 1 Cluring

Banyuwangi, Proteksi Online

Segudang prestasi diraih SMPN 1 Cluring sejak beberapa tahun silam, hal tersebut karena kekompakan pihak sekolah dan wali murid dalam upaya menggapai sukses prestasi pendidikan dalam semua sektor. Berbagai strategi dikaji secara ilmiah hingga terangkum wacana kerangka penjalaran kurikulum secara benar para Kaur mengurai untaian program yang ditetapkan sesuai petunjuk 

kepala Sekolah, dengan kebersamaan meraih prestasi dibidang akademik dan non akademik suatu halyang seolah menjadi langganan tiap periode tahun ajaran.
Faizal Ramadhan

Untuk pengondisian agar siswa dapat lulus dengan nilai maksimal saat menghadapi ujian Nasional bagi siswa kelas 9 diberlakukan program Tray Out dengan pemetaan level (high / middle / lower) skil, selanjutnya yang masuk pada high level diambil dari ranking 70 besar selanjutnya dikarantina selama satu bulan sebelum UN dibawah pantauan panitia khusus. Cara demikian bertahun-tahun di berlakukan hingga setiap Ujian Nasional selalu memperoleh peringkat pertama/setidaknya masuk tiga besar perolehan ranking rata-rata di tingkat Kabupaten Banyuwangi.
Di dalam pelajaran non akademik ditanamkan kedisiplinan siswa untuk menopang OSN/O2SN Sukses, hal tersebut diraih sejak tahun 1997 sebagai contoh bola volly putri belum pernah terkalahkan ditingkat Kabupaten pada semua even, dalam rangka O2SN tahun 2011 menyumbang Atlet terbanyak di Kabupaten Banyuwangi untuk tingkat Propinsi.
Dan mendapatkan peringkat empat dalam lomba lompat jauh 2011.
OSN (Olimpiade Saint Nasional) dalam bidang fisika bulan ini tingkat Propinsi bidang Study Fisika diwakili satu anak dan hasilnya masih menunggu.
O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional) pada tahun 2010 mampu menyumbang 8 mendali (emas, perak dan perunggu).

Demikian Banyak prestasi para siswa dan mereka telah mendapatkan penghargaan berupa biasiswa prestasi, setiap tahunnya selalu ada dan untuk tahun 2010 dapat 7 atlit dan 2 diantaranya di panggil ke Jakarta pada bulan Juli 2011 sebagai atlit bola volly putri mewakili Jawa Timur.
Seorang siswa peraih nilai akhir ujian Nasional tertinggi di SMPN 1 Cluring dengan nilai 37,83 bernama Faizal Ramadhan, anak tersebut ebrasal dari SDN 1 Jajag yang bersangkutan merasa bangga sekolah di SMPN 1 Cluring, karena menurutnya tatacara pembelajarannya sesuai harapan ditunjang guru yang profesional serta bersahaja.



Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda