Headlines News :
Home » » PT. KARUNIA ALAM SEGAR Gresik Memakan Korban Yang Terlantar

PT. KARUNIA ALAM SEGAR Gresik Memakan Korban Yang Terlantar

Written By Arifin Zakaria on Jumat, 11 November 2011 | 19.16

Gresik| GresikNews1 -
Semburan Minyak Goreng yang Panas di Lokasi.
Telah terjadi Laka kerja seorang karyawati PT. Karunia Alam Segar ( Mie Sedap ) kontrak kerjanya tidak diperpanjang. Ibarat jatuh tertimpa tangga itulah yang sedang dialami oleh IF, 20 Tahun warga jalan Harun Thohir PJKA No.65 Gresik.
Fitrianah yang sehari hari bekerja sebagai tenaga kontrak PT.Karunia Alam Segar, Bagian Noodle 2 yang mana PT. Karunia Alam Segar adalah anak perusahaan Mie Sedap yang berlokasi dijalan Raya Sukomulyo KM 24 Tenger – Manyar Gresik.

Perusahaan Mie Sedap memperkerjakan kurang lebih 4000 Karyawan maupun karyawati yang direkrut dari gresik maupun luar gresik. Dari sekian ribu karyawan maupun karyawati ada yang berstatus : karyawan harian lepas maupun karyawan tetap, sedangkan yang tenaga kontrak PT.Mie Sedap mempercayakan PT.Karunia Alam Segar untuk menanganinya.
Kondisi kaki korban
Awal terjadi kejadian tanggal 11 September 2011 sehabis jam istirahat, Korban bekerja seperti biasanya, ia melihat Shower Minyak BUNTU lalu dilaporkan ke operator mesin bernama : Znl dan seperti biasanya kalau Shower Minyak Buntu pipa tersebut dipukul – pukul dengan kunci pas oleh operator tersebut. Dengan harapan pipa tersebut bergeser lalu normal seperti biasa, ternyata dugaannya meleset justru pipa lepas dan menyemburkan minyak panas mengenai tangan operator dan kedua kaki IF. Kedua korban dilarikan ke RSUD Ibnu Sina guna mendapatkan perawatan Medis.
Keluar dari RSUD Ibnu Sina korban tidak diantar pulang melainkan dibawah ke pabrik dan korban ( Ida Fitrianah ) ditinggal dan di biarkan begitu saja.
Mobil Ambulance tidak mau mengantar korban pulang kerumah dengan alasan takut kalau terjadi musibah lagi siapa yang bertanggung jawab “ tutur sopir ambulance kepada korban.
Obat-obatan yang Tidak Memenuhi Syarat
dari Pihak Rumah Sakit Ibnusina (RSUD Gresik) 
Dengan kondisi kaki yang luka bakar cukup serius ini IF berjalan tertatih-tatih keluar dari dalam menuju luar pabrik. Merasa sudah tidak mampu berjalan lagi, IF menghubungi keluarga untuk menjemputnya.
Selang 2 minggu untuk kontrol ke RSUD Ibnu Sina korban tidak mau karena pelayanan petugas RSUD Ibnu Sina sangat kasar dan sangat mengecewakan terutama menangani pasien.
Dari inisiatif keluarga IF dirujuk ke RS Petrokimia dengan biaya sendiri dengan harapan cepat sembuh dan dapat bekerja lagi.
IF bekarja sebagai tenaga kontrak di PT. Karunia Alam Segar sudah hampir 1 tahun, namun PT. Karunia Alam Segar tidak peduli akan nasib karyawati korban kecelakaan kerja tersebut. Sejak kejadian ini pihak Perusahaan PT.Karunia Alam Segar tidak pernah datang / mengunjungi dari pihak yang diberi mandat dari perusahaan kerumah korban untuk melihat kondisi korban. Sampai saat ini dari pihak keluwarga korban menunggu pertanggung jawaban dari pihak perusahaan atau pihak Outsourcing yang terkait dan yang berkepentingan. Apabila tidak ada langkah-langkah perhatian, maka pihak-pihak dari keluarga korban akan membuat surat permohonan dan pengaduan kepada Lembaga Perlindungan Karyawan / Pekerja. ARZ Team
BERSAMBUNG……………………………………………  
Share this post :

+ komentar + 15 komentar

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gresik News 1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger