Kampanye Massa Aksi Damai Oleh Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Dalam Menuntaskan Kali Lamong

GRESIK,  gresiknews1.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Telah dilaksanakan kegiatan Kampanye massa Aksi Damai oleh HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam ) Kab. Gresik di depan kantor DPRD Gresik Jl. KH Wakhid Hasyim, No.5 Kebungson Kec Gresik Kab Gresik yang diikuti sekitar 35 orang dengan Korlap Sdr M Bagas Prayoga pada hari Selasa 21 Juli 2020 Pukul 12.00 sd 13.00 WIB. 


Dengan tuntutan aksi dalam penuntasas masalah kali Lamong, dalam kegiatan aksi damai yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI)  menggunakan Peralatan aksi  antara lain Megaphone, poster, sepeda motor,  bendera, selebaran,banner dan APD ( Masker,Hand sanitizer).


Dalam Aksi Unjuk rasa Damai tersebut Adapun rute yang ditempuh sbb  
  1.Perum Gren hill Gresik.
  2. Kantor DPRD Kab Gresik.

Massa aksi tiba di Greenhill Gresik dan selanjutnya  massa aksi melanjutkan perjalanan menuju Kantor DPRD Gresik dengan kawalan anggota kepolisian Gresik di bawah kepemimpinan AKBP Arief Fitrianto Kapolres Gresik, " Ujarnya, ". 



* Selanjutnya masa aksi tiba di depan Kantor DPRD Gresik , 
melaksanakan orasi secara bergantian  yang pada intinya bahwa Kami HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam ) merasa kecewa atas penanganan banjir Kali Lamong yang terus melanda di tiap tahunnya, ini diakibatkan  Pemkab dan DPRD Gresik tidak serius menangani banjir luapan Kali Lamong, " Ucap, " dari para pendemo HMI tersebut. 

Dan Inilah bentuk ketidak becusan pemerintah. Apa yang dilakukan DPRD selama periode demi periode hanya berjanji menormalisasi Kali Lamong tetapi buktinya Pemkab dan DPRD Kab. Gresik cuma omong kosong, " Pungkasnya, " 

Pemkab dan DPRD Kab. Gresik tidak ada upaya konkret untuk menangani banjir akibat luapan Kali Lamong yang sudah berlangsung berpuluh-puluh tahun, " Ucapnya, " 

Juga Pemkab dan DPRD Kab. Gresik tidak memfungsionalisasi Kali Lamong dengan baik dan tidak transparansinya dalam pengelolahan anggaran.

Kalau satupun anggota DPRD tidak bersedia menemui kami, maka kami akan menggelar aksi lanjutan.


*Sementara massa aksi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) di temui oleh Sdr Fandi Akhmad Yani, SE (Ketua DPRD Gresik) bahwa 
-DPRD dan Pemerintah Daerah berusaha menyelesaikan masalah kali lamong oleh karena itu kita semua harus sabar tetapi kedepan pemerintah sudah menyiapkan langkah langkah agar kali lamong sebentar lagi dalam 6 bulan ke depan atau akhir tahun sudah bisa pembebasan lahan, " Ujar, " dari ketua DPRD Gresik. 

- lebih lanjut dikatakan,  kali lamong yang belum terselesaikan, kita semua berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi permasalahan kali lamong dari adik adik HMI silahkan mengawal perjalanya proses kali lamong, " Tuturnya, ". 

- DPRD Gresik juga berusaha sebaik mungkin dan bekerja sama dengan pihak terkait dan Pemerintah Daerah agar terselesaikan permasalahan kali lamong, " Pungkasnya, ". 


Selanjutnya Penandatanganan Pakta Integritas yang juga saksikan oleh Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI),  usai penandatanganan  Pakta Integritas Masa aksi membubarkan diri dan Selama giat berjalan aman tertib dan lancar dengan pengamanan dari anggota Polres Gresik. 


Bahwa kegiatan aksi tersebut bentuk kekecewaan (Himpunan Mahasiswa lslam) HMI terhadap kinerja pemerintah Daerah dalam menuntaskan permasalahan kali Lamong.


Bahwa dalam kegiatan aksi damai yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) di DPRD Gresik sempat terpantau langsung oleh pendiri,  penanggung jawab redaksi infojatim.com, dengan tim pengamanan dari anggota Polres Gresik, Satpol PP, TNI,  dan Polri 


Penulis Arifin S.Zakaria gresiknews1.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemakaman Jenazah Warga Desa Tebalo Kec Manyar Kab Gresik

  Gresik,   gresiknews1.com     - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Pemakaman jenazah Almh Dewi Jusniawati ( 44 tahun ...