Pemakaman Jenazah Warga Desa Morowudi Kulon Kec Cerme Kab Gresik

Gresik, gresiknews1.com   - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Telah dilaksanakan pemakaman jenazah yang bertempat di pemakaman umum desa morowudi telah dimakamkan pasien status PDP diagnosa dokter sakit paru paru dan diabetes Dengan menggunakan prosedur  protokol atas nama Sdri mahmudah (55 Tahun) dengan  Alamat Desa Morowudi  Kulon RT. 03 RW. 04 Kec. Cerme Kab. Gresik, pada hari Senin 13 Juli 2020. 

Dengan Biodata Almarhum Sbb :
- Nama   Sdri Mahmudah
- Ibu Rumah Tangga ( IRT )
- Usia   55 tahun 
- Meninggal di RS Wates Husada
- Sakit Paru paru dan diabetes / PDP 
- Covid 19.



Hadir saat prosesi pemakaman jenazah Almh tersebut 
Babinsa Desa Morowudi ( sertu Budiono) , Irfan Kasi Trantib Kec. Cerme ,  Tim Medis UPT Puskesmas cerme 3 Orang, Perangkat Ds. Morowudi kulon 5 orang , Warga dan keluarga  Sdri mahmudah 

Selanjut riwayat dari almarhumah sebelumnya pada tanggal 10 juli 2020 Sdri Mahmudah mengalami demam dan sesak nafas oleh keluarganya dibawa ke RS Wates Husada  langsung dilakukan rapid test hasil non reaktif. 

Selanjutnya pada tanggal 11 Juli 2020. Dilakukan swab test (Hasil belum keluar),  dilanjut lagi 
Pada tanggal 13 juli 2020 Pukul. 12.00 WIB Sdri Mahmudah dinyatakan meninggal dunia, " Ujar, " dari pihak RS Wates Husada karena sakit paru paru dan diabetes yang dideritanya selama ini. (status PDP). 



Sementara itu pada tanggal 13 juli 2020 Pukul. 16.30 WIB mobil jenazah telah tiba di tempat pemakam umum  Desa Morowudi Kulon langsung dilakukan penyemprotan disinfektan, " Pungkasnya, ".

Selama prosesi pemakaman  dilaksanakan oleh tim pemulasaran dari RS wates dan dari PKM puskesmas Cerme sesuai dengan protokol kesehatan penanganan penyakit wabah dan menular covid -19, "Ujar, "dari tim pemulasaran dari RS wates. 



Dari prosesi pemakaman yang dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan covid -19 walau hasil rapid tes non reaktif dan saat ini masih menunggu hasil swab karena  untuk mengantisipasi penyebaran covid -19 karena ybs status (PDP). 
Selama prosesi pemakaman tidak ada penolakan dari warga sekitar. 





Penulis Arifin S.Zakaria gresiknews1.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pandemi Belum juga Sirna, NH Zakatkita Bagikan Beras 100 Ton untuk Masyarakat Prasejahtera

GRESIK,  gresiknews1.com  -  Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga sirna, kia...