Penyerahan Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT) DI Balai Desa Pongangan Kec Manyar Kab Gresik

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid 19,  bertempat di Pendopo Balai Ds Pongangan Kec Manyar Kab Gresik telah dilaksanakan penyerahan/penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) bulan Juli tahun 2020 kepada 108 KK yang terdampak COVID -19 sebesar Rp. 600 ribu rupiah, pada hari Jum,at 10 Juli 2020 Pukul 09.30 sd 11.05 WIB. 


Hadir dalam kegiatan penyaluran dana bantuan langsung tunai ( BLT)  tersebut Aang Chunaifi, ST (Kades Pongangan) ,  Sofyan (Kaur pembangunan Kecamatan Manyar) , Serka Randim (Babinsa Koramil 0817/06 Manyar) , Aipda Wawan (Babinkamtibmas Polsek Manyar) , Yudi (Petugas dari Bank Jatim) , Seluruh Perangkat Desa  Pongangan,  Warga Desa Pongangan 108 KK.

Kades Pongangan mengatakan dalam Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang diberikan kepada masyarakat Ds. Pongangan yang sampai saat ini masih diberi keselamatan dan kesehatan, " Ungkap, " Aang Chunaifi. 


Mudah mudahan dana BLT dari Pemerintah ini benar - benar di manfaatkan sebagai kebutuhan hidup di mana dampak dari Pandemi Covid 19 yang sudah sangat melumpuhkan perekonomian kepada masyarakat secara luas, dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari hari apalagi di tengah pandemi covid - 19. 

Sementara itu Kades Pongangan menambahkan dan menghimbau untuk warga Ds. Pongangan untuk tetap berpola hidup bersih, jaga jarak dan selalu menggunakan masker sesuai Perbub no.22 tahun 2020, " Tegas, " beliaunya. 


Penyerahan/penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) secara simbolis kepada 108 KK warga Ds Pongangan Kec Manyar Kab Gresik, untuk dana BLT tersebut yang diterima oleh warga sebesar Rp.600 ribu, dalam pembagian tersebut tetap menerapkan Protokol kesehatan, " Tutur, " Kades Pongangan. 


Dengan hadirnya Babinsa Koramil 0817/06 Manyar dan Babinkamtibmas Polsek Manyar kegiatan penyaluran dana bantuan langsung berjalan tertib, lancar, dan aman," Pungkasnya, "

Dari rangkaian giat di atas terkait penyaluran dana bantuan langsung tunai ( BLT)  yang merupakan program  dari pemerintah untuk meringankan beban warga masyarakat karena dampak dari Covid 19. Dan diharapkan warga masyarakat dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik - baiknya untuk kebutuhan sehari - hari, " Ucapnya, ". 




Penulis Arifin S.Zakaria gresiknews1.com - ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemakaman Jenazah Warga Desa Tebalo Kec Manyar Kab Gresik

  Gresik,   gresiknews1.com     - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Pemakaman jenazah Almh Dewi Jusniawati ( 44 tahun ...