Koboi Anti Covid-19 Ada di TPS 007 Desa Yosowilangun, Dan Sambari Halim Radianto Melaksanakan Hak Pilihnya.

Gresik, gresiknews1.com -  Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Pasukan Koboi bersenjatakan Thermogun dan Spray disinfectant terlihat melakukan pengamanan dan sterilisasi di TPS 007, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Rabo 9 Desember 2020. 


Perhelatan Pilkada 2020 berbeda dengan Pilkada tahun tahun sebelumnya, lantaran adanya wabah  Covid 19. 

Pasalnya, sejumlah TPS di Kabupaten Gresik diharuskan menerapkan standard Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19. Dan mengantisipasi dalam penyebaran virus Covid - 19,  maka kita harus menjaga kesehatan terhadap diri kita sendiri,  karena sehat dimulai dari diri kita sendiri. 


Terlihat, para anggota KPPS 007 memakai kostum Koboi, lengkap dengan topi Koboi, baju kotak kotak, dan slayer bersenjatakan Thermogun dan Spray disinfectant mengecek suhu calon pemilih dan memastikan TPS 007 Desa Yosowilangun tetap steril saat proses pencoblosan.

Ketua PPS TPS 007, Mulyono mengatakan bahwa dipilihnya tema Koboi lantaran Koboi merupakan pemburu kejahatan di gurun pasir Amerika.


"Namun di TPS ini, para Koboi tidak memburu, melainkan melakukan pencegahan penularan Covid 19 dengan memakai senjata Thermogun dan Spray disinfectant selama proses pemungutan suara" Ujar Mulyono, Ketua PPS 007 Desa Yosowilangun, Rabo , (9/12/ 2020) . 

 Mulyono mengatakan, Selain memakai kostum Koboi, para 7 anggota ini juga dilengkapi peralatan Prokes seperti memakai Masker, Face shield, sarung tangan. 

"Di TPS 007 ini, kita terapkan model satu arah, yaitu membedakan pintu masuk dan pintu keluar untuk meminimalisir kontak interaksi antar pemilih. Selain itu, Kursi tunggu antar pemilih diberi jarak 1 meter serta setiap pemilih disediakan sarung tangan plastik dan tidak lupa tempat cuci tangan dan hand sanitizer tersedia disetiap sudut TPS 007" terangnya.


Mulyono berharap, agar proses pelaksanaan pemungutan suara di TPSnya bisa berjalan lancar dan bisa tetap menjalankan Prokes Antisipasi penularan Covid 19.

Diketahui di TPS 007 Desa Yosowilangun terdapat sebanyak 424 orang pemilih. 


Pilkada 2020 Kabupaten Gresik sendiri diikuti 2 Paslon, yaitu Paslon nomer urut 1, Mohammad Qosim dan Asluchul Alif,  serta Paslon nomor urut 2, Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah 

Di tempat yang berbeda tidak ketinggalan juga Dr, Ir Sambari Halim Radianto ST, M.Si yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Gresik Dua kali terpilih dalam memimpin Gresik. sambil menunggu masa Purna jabatan berakhir,  beliau juga melaksanakan hak Pilihnya dalam Pilkada Serentak Cabup - Cawabup 9 Desember 2020 di TPS 004 kelurahan Gending Kec.Kebomas Kab.Gresik. Dalam agenda tersebut sempat terpantau oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group. 


"Semoga dalam agenda Pilkada serentak Cabup - Cawabup tahun 2020 ini semua berjalan lancar, aman dan terkendali, ' Pungkas, ' beliaunya. 



Penulis: Arifin S.Zakaria
(Pendiri Penangung Jawab Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Usut Tuntas Penyimpangan Dan Penyalahgunaan Di Kantor PDAM Giri Tirta Kab Gresik.

Gresik,  infojatim.com   - Motto Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu, Yang Belum Terungkap.  Gerakan Penolak Lupa ( GEPAL)  mendukung l...