Kapolda Jatim kunjungi Kampung Tangguh Semeru Di Ds Sukorejo Gresik Menjelang Pemberlakukan PPKM

 Gresik,  gresiknews1.com – Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 



Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dalam kunjungannya kali ini ke Kampung Tangguh Semeru Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas Kab Gresik, Kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan kolaborasi terkait penanangan covid-19.


Sementara itu dalam kunjungannya kali ini Irjen Pol Nico Afinta menjelang pemberlakukan pembatasan penerapan kegiatan masyarakat ( PPKM)  di Pulau Jawa dan Bali, dan dalam kunjungannya untuk meninjau Posko kampung Tangguh Semeru di Desa Sukorejo kecamatan Kebomas Kab Gresik,  Sabtu ( 9/1/2021), sekitar pukul 15.30 WIB. 

Hadir dalam agenda tersebut di Balai Desa Sukorejo bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Jatim. Kedatangannya disambut oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Kadis Pol PP Abu Hassan, Forkopimcam Kebomas, Pejabat Utama Polres Gresik, Kadishub Gresik Nanang Setiawan dan Kepala Desa Sukorejo Fatkhur Rohman.


Dalam kedatangannya polisi bintang dua Irjen Pol Nico Afinta  mengajak masyarakat untuk mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran covid-19. Terdekat adalah kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), " Ujar, " Nico Afinta 

Mantan Kapolda Kalsel mengatakan dan menghimbau kepada masyarakat bersama-sama mematuhi kebijakan pemerintah. Salah satunya adalah PPKM untuk mencegah merebaknya virus covid-19,” Ungkap, "  perwira tinggi dengan dua bintang di pundak tersebut.


Beliau menegaskan, kebijakan ini untuk menekan angka penyebaran covid-19. Di Jawa Timur sendiri, agar masyarakat tetap disiplin tinggi mengkedepankan protokol kesehatan ( Prokes) , sebab cara ini yang paling ampuh guna mencegah penyebaran virus Covid - 19. " Ucap, " beliaunya. 

Harapannya, dengan keberadaan Kampung Tangguh Semeru  Desa Sukorejo Kec Kebomas Kab Gresik dan Kampung Tangguh Semeru pada umumya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Sebab, kesadaran diri sendiri untuk disiplin menjadi hal yang sangat penting, " Tegas, " Nico Afinta. 


Sementara itu usai agenda kunjungan Kapolda Jatim disela sela waktunya kepala desa Sukorejo Fatkhur Rohman saat di wawancarai oleh Pendiri Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group Arifin S.Zakaria beliau mengatakan  akan menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh Kapolda Jatim terkait program PPKM.

Karena apa yang dikatakan oleh Kepala Desa Sukorejo bahwa tingkat kesadaran masyarakat mulai berkurang, dengan adanya kunjungan Kapolda Jatim sangat membantu untuk kembali meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di desa Sukorejo Kec Kebomas Kab Gresik. 


Terkait apa yang dikatakan oleh Kapolda Jatim beberapa warga yang terkena Covid darahnya dapat sebagai obat yang menderita Covid,  Kepala Desa Sukorejo akan segera lakukan  karena ada beberapa warga yang terkena Covid yang  tidak  sembuh dan nantinya  segera kami menindak lanjuti perintah dari Kapolda Jatim, " Ucap, " Fatkhur Rohman. 



Penulis Arifin S.Zakaria 
(Pendiri Penangung Jawab Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Giat Vaksisnasi Terhadap Para Sopir Angkutan Dan Pelayanan Transportasi.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu, Yang Belum Terungkap.  Berbagai upaya telah dilaksanakan agar ki...