Pelaku Yang Membuat Berita HOAK Meninggalnya Kasdim 0817/Gresik Dalam Press Release Tidak Dimunculkan.

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap



* Berita Hoax meninggalnya Mayor Inf.Sugeng Riyadi. ( Kasdim. 0817/ Gresik). Polres Gresik gelar Press Release ungkap kasus penyebar berita Hoax terkait Mayor Inf. Sugeng Riyadi (Kasdim 0817 Gresik) dan Alm Mayor Kav Gatot Supriono (Danramil  0817 Kebomas) ,  Pres Release yang di gelar  di Halaman Mako Polres Gresik Jl. Basuki Rahmad No. 22 Kel Bedilan Kec / Kab Gresik.,  pada hari Rabo ( 20/1/2021)  sekitar pukul 13.00 WIB s,d selesai. 


* Dalam agenda  Press Release. terkait berita Hoax Kasdim 0817/Gresik dihadiri oleh Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo (Wakapolda Jatim) , Kombes Gatot Repli Handoko (Kadiv Humas Polda Jatim),  AKBP Sinawan (Humas Polda Jatim), 
Letkol Inf. Imam (Kapendam Kodam V Brawijaya),  AKBP Arief Fitriyanto ,SH, S.I.K, MM. (Kapolres Gresik),  Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik) , drg. Saifudin Ghozali (Ka Dinas Kesehatan Kab.Gresik). 


* Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo dalam Press Release menyampaikan berkaitan dengan adanya dugaan terkait dengan pelanggaran UU RI No. 19 Th. 2016 pasal 45 a ayat 1 Jo pasal ,28 Ayat 1 Polda Jatim,  dan Polres Gresik telah mengamankan seorang Tersangka  inisal TS, Lk, 44 Th, WNI, " Ujar, " Wakapolda Jatim kepada awak media saat jumpa pers berlangsung. 


Ironisnya dalam jumpa press release tersebut identitas pelaku atau alamat yang sebenarnya  tidak disebutkan hanya saja pelaku dari warga dan alamat di Gresik. 


Sebagaimana apa yang telah dilakukan terkait dengan program yang dilakukan oleh bebas Indonesia untuk segera bebas dari Covid 19, dengan adanya berita bohong / hoax maka jajaran cyber crime Polda dan Polres Gresik telah mengamankan seorang tersebut.

Giat Vaksisnasi ini merupakan bagian dari ikhtiar bagi bangsa Indonesia agar segera terhindar dan terbebas dari Pandemi Covid 19, bahwa sampai dengan saat ini Wakapolda Jatim adalah orang ke 2 yang mendapatkan Vaksin dan sampai hari ini dalam kondisi baik-baik saja.


Terkait berita Hoax  meninggalnya. Kasdim 0817 / Gresik,  sampai saat ini yang sudah beredar di dunia maya. 
Sampai dengan saat ini kasus tersebut dalam proses penyidikan, dan pengembangan. 


Kegiatan Pres Release ungkap kasus berita Hoax terkait Vaksin kepada Mayor Inf Sugeng Riyadi (Kasdim 0817 Gresik) dan Alm Mayor Kav Gatot Supriono dilaksanakan agar tidak membuat resah ditengah masyarakat terkait Program Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah dan mudah mudahan dengan adanya Vaksin Indonesia segera terbebas dari Covid 19'.


* Usai Press Release yang di gelar di Halaman Mako Polres Gresik,  kami dari segenap tim awak media  -infojatim.com - gresiknews1.com  group Arifin S.Zakaria Bersama awak media. Radar Post Nasional Sofyan Efendi Hutabarat untuk melengkapi dalam pemberitaan  konfirmasi  terlebih dahulu kepada AKBP Arief Fitrianto ( Kapolres Gresik)  lewat selulernya pada pukul 18.00 WIB,kenapa pada saat Press Release untuk Pelaku tidak dihadirkan hanya foto pelaku saja yang  di perlihatkan saat Pres Release,  beliau ( Kapolres Gresik.)  mengatakan kepada awak media. bahwa untuk Pelaku dalam Press Release tidak dihadirkan karena masih dalam proses pemeriksaan pengembangan, " Ucap., " Kapolres Gresik. 


Setelah habis kontak Kapolres Gresik selanjutnya  tim awak media  tersebut juga konfirmasi  kepada AKP Bayu Febrianto Prayogo S.H, S.I.K,M.I.K ( Kasatreskrim polres Gresik)  lewat selulernya juga mempertanyakan kenapa pelaku tidak dihadirkan. Beliaunya memberikan jawaban singkat padat  suruh tanya ke Kasihumas polres Gresik,karena pada saat Press Release Kasatreskrim tidak ada di tempat " Ucap , " beliaunya. 





Penulis ; Arifin S.Zakaria 
(Pendiri Penangung Jawab Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Giat Vaksisnasi Terhadap Para Sopir Angkutan Dan Pelayanan Transportasi.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu, Yang Belum Terungkap.  Berbagai upaya telah dilaksanakan agar ki...