Dibidik KPK, Golkar Jatim Tak Mau Bela Bupati Gresik

Gresiknews1,Gresik - DPD Partai Golkar Jatim tidak akan melakukan pembelaan terhadap kadernya yang saat ini menjabat Bupati Gresik, Sambari yang jadi bidikan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Kalau memang benar akan kami lakukan pembelaan namun kalau benar melakukan pelanggaran tidak akan dibela. Kami serahkan sesuai dengan proses hukum yang berlaku," ungkap Ketua DPD Golkar Jatim Eddy Kuntadi saat ditemui di DPD Golkar Jatim, Senin (20/10). 

Edy Kuntadi menjelaskan meski mempersilakan aparat penegak hukum agar memproses hukum kadernya, namun Golkar Jatim tetap mengedepankan praduga tak bersalah. Utamakan praduga tak bersalah tetap kami jaga," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK saat ini fokus untuk menyoroti pengusutan kasus pertambangan dan pendapatan di Kabupaten Gresik. 

Karena di Gresik banyak ditemukan program yang tidak melalui dokumen perencanaan dari Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) serta belanja modal dan alokasi anggaran kesejahteraan untuk rakyat kecil yang tidak sesuai.

Selain itu KPK juga menemukan adanya pengelolaa dana hibah yang masih belum baik dan penanganan tunggakan saldo piutang pajak bumi dan bangunan perkotaan dan perdesaan (PBB-P2).(ARB)

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah Ke Makam DR. Soetomo, Khofifah ingatkan 3 Pedoman Kepada Warga Jatim

Surabaya, gresiknews1.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa...