Pawai Perjuangan Dilaksanakan Sehari Setelah Detik-Detik Proklamasi



GRESIK gresiknews1 - Berbagai kelompok seni olehraga beladiri se Kabupaten Gresik dipersatukan dalam permainan drama kolosal.

Drama kolosal ini bagian dari rangkaian kegiatan yang ditampilkan usai peringatan detik detik proklamasi ke 72 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gresik, Kamis (17/8).

Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi kali ini diikuti oleh sejumlah peserta. Mereka terdiri dari anggota Kodim 0817 Gresik, Polres Gresik, Dinas Perhubungan Gresik, Satpol PP Gresik, Korpri Gresik, para Pelajar dari berbagai SMA dan SMK di Gresik dan beberapa kelompok organisasi masyarakat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto dan bertindak selaku Komandang Upacara adalah Mayor Infanteri Sampak, S.Ag dari Kodim 0817 Gresik.  

Usai pelaksanaan upara peringatan detik detik proklamasi, Kepala bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono mengatakan, masih banyak rangkaian dan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Gresik pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

"Nanti malam resepsi kenegaraan yang dilaksanakan pada malam hari di Wahana Ekspresi Pusponegoro diikuti oleh seluruh anggota Korpri Gresik. Pada acara tersebut seluruh peserta akan mengenakan pakaian pejuang seperti pakaian yang dikenakan Bung Tomo" ujar Suyono.

Salain itu ada Pawai Perjuangan yang akan dilaksanakan pada Jum'at siang besok yang akan diikuti oleh berbagai kendaraan perang. Baik kendaraan perang tempo dulu maupun kendaraan perang generasi baru.

"Sudah ada kepastian dari Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) I/105 Tarik, Singosari, Malang untuk menghadirkan 2 tank dan 2 kendaraan panser. Bahkan peralatan militer yang tergolong canggih dan hanya ada 2 di Indonesia akan dihadirkasn di Gresik pada besok siang. Insyaallah Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gresik akan menaiki salah satu dari kendaraan perang tersebut" ujar Suyono.

Beberapa kendaraan lama juga akan digeber, ada 36 jeep willys yang akan di kendarai oleh Camat se Kabupaten Gresik. Selain itu Pawai perjuangan juga diikuti oleh beberapa kendaraan hias dari lembaga sekolah dan BUMD. Sepeda ontel kuno juga menyanggupi akan ikut berpartisipasi.

Rencananya, rute pameran perjuangan tersebut akan dimulai dari Kantor Bupati Gresik, melewati Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Dokter Sutomo, Jalan Jaksa Agusng Suprapto dan berakhir Finish di lokasi sekitar Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP).


ARZ Team 

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...