TEKAN ANGKA KRIMINALITAS, PEMUDA DESA PULOPANCIKAN TULARKAN VIRUS POSITIF KEPADA WARGA

GRESIK gresiknews1 - Dalam upaya menekan angka kriminalitas dan tindak kejahatan yang kerab kali melibatkan remaja, Karang Taruna desa Pulopancikan punya cara tersendiri untuk mencegah hal tersebut.

Selain membekali tiap anggotanya dengan wawasan terkait bahaya tindak kriminalitas, pemuda karang taruna desa Pulopancikan sering kali membagi wawasan dengan warga khususnya remaja desa setempat agar terhindar dari bahaya tindak kejahatan.

"Kami lakukan pendekatan secara humanis kepada warga, salah satu caranya adalah dengan ngopi bareng. Nggak hanya sekedar ngopi biasa, tapi kita tularkan virus positif terkait bahaya tindak kriminalitas agar warga khususnya remaja di desa kami terhindar dari kriminalitas," ujar ketua ketua karang taruna, Sabtu (12/08/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa pentingnya membekali diri terhadap bahaya kriminalitas dengan wawasan dan dampak yang ditimbulkan, mengingat saat ini angka kriminalitas yang terjadi di Indonesia mayoritas melibatkan remaja sebagai pelakunya.

"Kami tidak ingin generasi muda di desa kami terlibat hal-hal yang melanggar norma terlebih sampai berurusan dengan hukum, kan kasian," pungkas pria yang akrab dipanggil bang is tersebut.
Hal tersebut lantas mendapat apresiasi dari Kapolsek Gresik Kota Polres Gresik AKP. Suyatmi yang kebetulan mampir ke kantor desa Pulopancikan saat para anggota Karang Taruna sedang mengadakan rapat kemarin, Jumat (11/08/2017).

"Sengaja kami mampir karena saat kami melintas, kami lihat sejumlah remaja sedang berkumpul di depan kantor desa Pulopancikan. Ketika saya tanya, salah satu anggota menjawab mau ada rapat," ujar Kapolsek.

AKP. Suyatmi mengatakan bahwa dirinya senang melihat anak muda yang memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang positif. "Terlebih para pemuda karang taruna yang menularkan virus positif kepada teman-temannya," imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat melalui para anggota karang taruna desa pulopancikan untuk membentengi diri dan keluarganya dari hal-hal yang melanggar hukum.
Sementara itu Kepala Desa Pulopancikan H. Sugiharto mendukung aktifitas para pemuda yang ada di desanya. "Yang penting mengarah ke hal-hal yang positif selalu kami dukung," ujarnya.

ARZ Team

No comments:

Post a Comment

BUPATI GRESIK LANTIK 402 PEJABAT GRESIK DAN LEBUR SEJUMLAH OPD.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) k...