Aksi Unjuk Rasa Damai Aliansi Rakyat Gresik ( ARG) Merupakan Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Palestina

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu Yang Belum Terungkap. 



Gerakan aksi unjuk rasa damai yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina , aksi unjuk rasa damai oleh Aliansi Rakyat Gresik (ARG) yang bertempat di Kantor DPRD Gresik, kantin Bupati Gresik,  dan tugu sentolang,  pada hari Kamis ( 20/5/2021)  pukul 10.30 WIB s,d selesai. 


Adapun dari Aliansi Rakyat Gresik (ARG). Ini merupakan gabungan dari beberapa Elemen dan Aliansi masyarakat, buruh dan  mahasiswa yang ada di wilayah Kab. Gresik, yang terdiri dari 
 PP FSPBI KASBI, Gerakan Penolak Lupa (GEPAL) , PC PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Gresik, 


Diharapkan dengan adanya unjuk rasa damai ini  segala bentuk  atau serangan  dari Israel yang didukung Imperialisme AS terhadap Palestina  kita Hentikan , dan Pemerintah Israel dan imperialisme AS harus bertanggung jawab atas serangan dan penderitaan rakyat Palestina, " Ucap. " dari para unras yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Gresik ( ARG) . 


Kejahatan yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina untuk itu dari Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) harus BERTINDAK tegas terhadap israel yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan dan pelanggaran HAM. 


Dari Rezim Jokowi-MA sendiri harus bersikap tegas atas kejahatan Israel terhadap Palestina dan hentikan bentuk kerja sama apapun dengan imperialisme AS dan Usir Israel dari jalur Gaza.



Dalam Aksi Unras tersebut yang dilakukan dengan membentangkan banner yang bertuliskan  " NO MORE AGGRESSIONS & MURDER AGAINST THE PEOPLE OF PALESTINE BY THE STATE OF ISRAEL !! ( Tidak ada lagi agresi dan pembunuhan terhadap rakyat Palestina oleh Negara Israel ). 


Kita Hentikan agresi Israel yang didukung Imperialisme AS, dengan perkuat Solidaritas Internasional untuk pembebasan Palestina bagaimanapun mereka merupakan saudara kita sesama muslim yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan kita. 



Dari gabungan Aliansi Rakyat Gresik Selanjutnya melakukan orasi dengan tuntutan yang sama bergeser di depan Kantor Pemkab Gresik,  atas penindasan Warga Palestina bukan hanya dilatar belakangi dengan SARA namun ada sistem ekonomi politik yang menindas warga Palestina mengingat disana terdapat potensi ekonomi yang sangat besar di Palestina, " Ungkap, " dari Korlap Aksi unras di lokasi. 


Kekejaman atau penindasan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina, untuk itu Boikot Produk dari Israel sebagai bentuk dan kecamam atas tindakan mereka kepada saudara saudara kita sesama muslim, " Pungkas., " Sdr Safik Udin. 

Masih membekas kekejaman yang di lakukan Israel terhadap Palestina,  yang terlihat Kerusakan atas infrastruktur gedung, rumah-rumah pemukiman warga hingga infrastruktur dan fasilitas umum lainnya adalah gambaran situasi dan keadaan Palestina saat ini akibat serangan brutal Israel ke Gaza-Palestina.

Ditambah lagi dengan korban yang terus berjatuhan pada anak anak kecil yang tidak berdosa dan perempuan warga Palestina. 



Tim pengamanan dalam aksi Unjuk Rasa Damai oleh Aliansi Rakyat Gresik ( ARG)  Dari satuan TNI,  juga dari anggota Polres Gresik  di bawah kepemimpinan AKBP Arief Fitrianto  sebagai Kapolres Gresik,  juga dari Satpol PP Kab.Gresik di bawah kepemimpinan Abu Hasan .  Dalam Aksi Unjuk rasa damai oleh Aliansi Rakyat Gresik ( ARG )  terpantau langsung oleh Tim Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Arifin S.Zakaria di lapangan. 



Penulis Arifin S.Zakaria Pendiri Penanggung Jawab Redaksi

No comments:

Post a Comment

BUPATI GRESIK LANTIK 402 PEJABAT GRESIK DAN LEBUR SEJUMLAH OPD.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) k...