Kurangnya Kepedulian Dan Perhatian Yang Tinggi, Diduga Banyak Korban Jatuh Akibat Jalan Rusak.

Nganjuk, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Diduga banyak korban jatuh akibat jalan rusak didesa sudimoroharjo  kec wilangan kab Nganjuk, Sedangkan untuk pekerjaan galian tersebut  berjalan  terus untuk anggota polisi  diam saja. 


Adanya korban korban berjatuhan didesa sudimoroharjo kec wilangan kab Nganjuk karena jalan rusak berat , dimana pekerjaan galian jalan terus. baik mobil besar besar dan bermuatan berat  mengakibatkan jalan rusak parah kalau tidak hati hati , banyak korban yang berjatuhan di duga akibat dari jalan rusak tersebut.  


Akhirnya dari awak media radarpostnasional.com Sdr Sofyan dan bersama tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com  Sdr Dimas AZ  turun ke lapangan meninjau secara langsung di Tkp dari jalan yang rusak,  pada hari Senin ( 07/06/2021) . 


Dari  tim  salah satu awak  media radarpostnasional.com yang bernama Sdr  Sofyan juga dari tim awak media infojatim.com Sdr Dimas AZ bersama - sama  menemui kepala desa Sudi moroharjo  T yang  kebetulan juga bertemu  dengan Bpk camat  setempat. 


Dari pihak tim awak media  disini menanyakan dua hal  sbb ; 
 1 tentang warga yang dulu sudah pernah dikumpulkan beberapa tahun yang lalu  rapat untuk membicarakan solusi  pada warga,  tetapi semua itu janji tinggal janji dari pengembang, " Ucap, " Sdr Sofyan ketika menanyakan hal tersebut. 

Selanjutnya dari awak mediapun  bertanya pada  kepala desa beliau menjawab tambangnya buka tutup  dan kami komfirmasi pada warga dan warga menjawab, tambang buka terus kok mas, " Ucap, "  dari salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Dan kami pun dari tim awak media tetap berusaha untuk mencari informasi kepada Bpk Camat setempat,  ternyata jawaban  nya juga sama dengan jawaban dari kepala desa. 

2. Tentang jalan yang rusak awak mediapun kembali bertanya kepada Kepala Desa  Sudimoroharjo kec wilangan kab Nganjuk.  Kalau itu jalan kabupaten yang memperbaiki  dinas PU ,  " Ungkap, " Kades tersebut sembari dari tim awak media menirukan omongan  baik dari Kades maupun pak camat.  

Disini  masyrakat banyak yang menyesalkan hal ini terjadi dan dari pihak awak mediapun  mendatangi PU Bina Marga di Nganjuk Jatim dan kami pun diterima salah satu Kasi Bina Marga dan beliau menjawab  bahwa didesa Sudi moroharjo  kec wilangan kab Nganjuk sering ada perbaikan  dan  pemeliharaan rutin,  tetapi banyak mobil besar yang dari tambang masuk keluar  bawah beban berat dan beberapa bulan sudah rusak lagi. 

Sehingga dari tim awak media pun konfimasi ke Wabup nganjuk tentang hal ini, dan awak media pun mengirim foto foto jalan yang rusak dan korban korban yang jatuh  dan dari Wabup tersebut menyampaikan bahwa pihak tambang sebenarnya membantu perbaikan jalan tersebut dan akan croscek ijin tambang tersebut ke propinsi sambil menirukan pembicaraan Wabup tersebut dan masyrakat menunggu langkah dari Bpk Wabup tersebut dimana pihak polres Nganjuk pun seakan akan diam aja. 

Padahal kasus ini sudah pernah masuk media pihak dari masyrakat  berencana berupaya untuk turun jalan  jika tidak ada penanganan serius dan masyarakat akan melaporkan tambang galian yang ada didesa sudi Moro Harjo ke Polda Jatim.  muda mudahan suara masyrakat didegar Kapolda Jatim. 


Dan masyarakat mendesak PU Binamarga nganjuk untuk memperbaiki jalan yang ada didesa mereka supaya tidak ada  korban lagi yang berjatuhan  akibat jalan rusak tersebut, " ungkap, " Sdr Sofyan 
Berdasarkan pedoman dan undang undang Lalu Lintas jika ada korban cedera ataupun fatal maka dapat bisa di tuntut pada pihak pihak yang terkait oleh korban untuk mempertanggungjawabkan baik jalan tersebut masih dalam pengawasan pemerintah ataupun yang sudah di kerjakan oleh pemborong yang tidak memenuhi persyaratan dan tidak di pasang rambu rambu  di beberapa titik kerusakan kerusakan jalan. 
Sampai berita ini diturunkan, Rabo (09/06/2021). 


Penulis: DM  AZ / SFY
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 

No comments:

Post a Comment

BUPATI GRESIK LANTIK 402 PEJABAT GRESIK DAN LEBUR SEJUMLAH OPD.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) k...