Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi, Jelajah Kampung Dan Pesisir Yang Diselenggarakan oleh IKA Unair.

Gresik, gresiknews1.com- Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Dalam rangka Peninjauan Vaksin tahap III yang dilaksanakan oleh Forkopimda Gresik  dengan tema Jelajah Kampung dan Pesisir yang diselenggarakan oleh IKA UNAIR ( Ikatan Alumni Universitas Airlangga ) yang  bertempat di Edu Wisata Lontar Sewu Jl. Raya Hendrosari Kec Menganti kab Gresik, pada hari Sabtu ( 31/7/2021)  pukul 08.00 wib s, d selesai. 


Kegiatan Vaksin tahap III yang di laksanakan di mulai dari peserta yang ikut melaksanakan Vaksin melakukan registrasi dan di lakukan sesuai nomor urut antrian. 



Sebelum di selenggarakan acara Vaksin tersebut di mulai di laksanakan penyerahan bantuan sembako untuk warga kec Menganti,  dengan adanya bantuan tersebut untuk dapat meringankan beban perekonomian khususnya warga Menganti, " Ungkap Asno Hadi Saputro ( Lurah Ds Hendrosari) . 


Hadir dalam agenda tersebut 
Fandi Akmad Yani S. E ( Bupati Gresik ),  Aminatun Habibah ( Wakil Bupati Gresik ) , Drs. Abimanyu Poncoadmojo Iswinarno M. M ( Sekretaris daerah Kab. Gresik ) , AKBP Arief Fitrianto, SH,. SIK,. MM ( Kapolres Gresik ),  Letkol Inf Taufik Ismail, SOS, M.I.POL ( Dandim 0817/GRESIK ) , Akp Tatak Sutrisno S. H ( Kapolsek Menganti ) ,  Dr. Bambang S. Pog ( Ketua IKA UNAIR ) , Sujarto, M.Si ( Camat Menganti ) ,  Kapten Inf Mujianto ( Danramil Menganti ),   Drg. Saifudin Ghozali ( Kadinkes Kab. Gresik ) ,  Agustin Halomoan Sinaga ( Kepala Dinas Pariwisata Kab. Gresik ) , Asno Hadi Saputro ( Lurah Ds. Hendrosari ) , Peltu Hadi Santoso ( Bhabinsa Ds. Hendrosari ),  Bripka Riono ( Bhabinkamtibmas Desa Hendrosari ),  Satpol PP kab. Gresik., Tim Nakes Jajaran Dinkes Gresik, dan beberapa peserta Vaksin . 


Sementara itu  Fandi Akmad Yani S. E ( Bupati Gresik )  dalam agenda tersebut menyampaikan Ucapan  terimakasih atas bantuan dari Gubernur Jatim dan IKA UNAIR, " Ujar Bupati Gresik, ". 


Juga khususnya untuk Kec. Menganti trimakasih banyak berpartisipasi untuk vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar untuk mengurangi wabah covid 19 serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19 di wil Kab Gresik , " Ujar beliaunya, ". 


Bahwa pelaksanaan serbuan Vaksin yang dilaksanakan di Edu wisata lontar sewu diutamakan undangan untuk wil Kec Menganti dan tetap melaksanakan protokol kesehatan harus benar-benar dilaksanakan, saya tau kalau masyarakat sudah bosan dalam hal memakai masker tetapi bagaimanapun semua itu untuk memutus mata rantai covid-19. Dalam agenda tersebut untuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tidak bisa hadir karena masih dengan agenda yang sama di Jember. 



Semua masyarakat di Wil Kab. Gresik dalam hal program vaksinasi sangat antusias dan dalam bulan agustus ini muda-mudahan 70% masyarakat Gresik sudah divaksin semua., 
Insyallah kita bisa berpartisipasi di dalam covid-19 kita akan jadi pemenang dalam memerangi wabah covid - 19 ini harapan dari kita semua dapat terhindar dari wabah ini.




Selanjutnya pelaksanaan Vaksin dilakukan secara Simbolis, dan dilanjutkan dengan foto bersama baik dari anggota Puskesmas Legundi,  Karangandong,  Menganti dengan pengurus IKA ( Ikatan Alumni Universitas Airlangga). 
Dalam agenda  tersebut  terpantau langsung oleh Arifin S.Zakaria sebagai Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com bersama tim di tempat tersebut. 



Penulis ; Arifin S.Zakaria 
(Pendiri Penanggung Jawab Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Kegiatan Sosial Jum,at Berkah Bersama Gresik Ceria Dengan Pembagian Nasi Bungkus.

Gresik,  gresiknews1.com   - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Kegiatan atau aksi Sosial Jum,at Berkah yang...