Bupati Gresik Dalam Agenda Temu Sapa Petani Di Dusun Kedung Banteng Desa Desa Gredek.

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Sebagai bentuk rasa kepedulian yang sangat tinggi sebagai seorang Bupati Gresik mempunyai rasa kepedulian yang sangat untuk para Petani,  telah dilaksanakan giat SAPA PETANI bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani SE di Dusun Kedung Banteng Ds Gredek Kec Duduk Sampeyan Kab Gresik pada hari Rabo ( 29/9/2021). 

Kunjungan Kali ini Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani SE dalam agenda SAPA PETANI disambut oleh Muspika Kec Duduk Sampeyan dan Instansi yang terkait dan dilanjutkan dengan memberikan bantuan pompa air Kultivator ( alat penanam sayur)  dan dilanjutkan dengan panen semongko dan pemasangan alat rubuta ( rumah burung hantu." Tuturnya, "


Kegiatan yang di hadiri oleh  Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati Gresik),  M. Dedy Hartadi.S.STP, (Camat Duduk Sampeyan), AKP Bambang Angkasa (Kapolsek Duduk Sampeyan), Kapt Inf. Sujiadi (Danramil Duduk Sampeyan) dan Ir. Eko Anindito, P. (Kepala Dinas Pertanian Kab. Gresik)

Tak ketinggalan juga hadiri dalam agenda SAPA PETANI  Hamza Takim (Anggota DPRD Gresik Fraksi Golkar), M. Ghofar (Kepala Desa Gredek) beserta perangkat, 
Staf Kec. Duduk Sampeyan, 
Kades se Kec.Duduk Sampeyan dan di Ikuti para Petani desa Gredek sekitar 60 orang Petani 

Fandi Akhmad Yani SE ( Bupati Gresik)  menyampaikan dalam 
Kegiatan sapa Petani ini adalah untuk mendorong para petani lebih bekerja keras dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dan hasil panen semakin meningkat.," Ujar Bupati Gresik, "


Untuk itu perlu di perhatikan petani pada saat musim panen awal ini kita kendalikan hama tikus , adapun penyebab dari gagal panen adalah maraknya hama tikus,  hal tersebut kerap dikeluhkan petani khusunya petani di Desa Gredek. " Tuturnya, " 
Bupati Gresik meminta  kepada Dinas Pekerjaan umum untuk menyiapkan alat berat bila perlu kita melakukan pengadaan agar Normalisasi Embung dapat segera mungkin dilakukan,  agar petani tidak kerepotan jika membutuhkan pasokan air saat musim panen kedua atau ketika memasuki musim kemarau 

Gus Yani juga mengungkapkan jika ada beberapa masalah yang di sampaikan para petani dan juga siap mendengarkan aspirasi Petani yang ada di Kab. Gresik terutama di Dusun Kedung banteng Desa Gredek Kec. Duduksampeyan Kab. Gresik.  Ucap Beliaunya, " 

Diketahui untuk kedepannya untuk Dusun Kedung Banteng Ds Gredek Kec Duduk Sampeyan Kab Gresik akan lebih maju khususnya di sektor Pertanian yang masih dalam situasi Pandemi Covid - 19 untuk dapat memulihkan perekonomian khususnya di sektor Pertanian. 


Bupati Gresik dan stakeholder Kab. Gresik akan mendengarkan aspirasi para Petani, dan mudah mudahan sektor Pertanian yang saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 mampu menerobos dan beradaptasi di saat Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pertanian Kab Gresik Ir Eko Anindito P.MM mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Duduk Sampeyan, Petrokimia Gresik, Petrokimia Kayaku Gresik sebagai Distributor Pupuk, Penyuluh Pertanian Duduk Sampeyan dan Gapoktan Desa Gredek. 

Bupati Gresik bersama dengan pihak yang terkait untuk Pengembangan di sektor Pertanian khususnya beliau mempunyai terobosan yaitu dengan menjual hasil Pertanian di Icon Mall Gresik yaitu tanggal 1 s.d 3 Oktober 2021.


Dalam hal ini Gus Yani menyampaikan bagi para petani  yang sudah memiliki lahan dan pada waktu tanam tidak punya uang, dan Bupati Gresik mempunyai terobosan yaitu nanti Bibit, Pupuk dan Obat nanti akan bekerja sama dengan Bank BNI 46 dengan program KUR. Karena dengan adanya program tersebut akan meringankan beban para Petani dan hasil yang di harapkan juga benar-benar dapat dirasakan oleh petani, " Tandasnya, " 



Penulis Arifin S, Zakaria 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 

No comments:

Post a Comment

CARUT MARUT ARMADA ANGKUTAN EXPEDISI DI JALAN SIDOTOPO KIDUL SURABAYA

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Semrawutnya armada angkutan expedisi yang a...