Bupati Gresik Dengan Penuh Ramah Sapa Petani Warga Dusun Rayung Desa Turirejo

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Dusun Rayung Desa Turirejo Kec Kedamean Kab Gresik dengan dilaksanakan kegiatan SAPA PETANI bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE yang bertempat di wilayah Dusun Rayung Ds Turirejo Kec Kedamean Kab Gresik pada hari, Selasa ( 28/9/2021) pukul 08.00 WIB s, d selesai. 


Kunjungan Kali ini Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani S E dalam agenda SAPA PETANI  di sambut oleh Muspika Kecamatan Kedamean dan Instansi terkait dan langsung melakukan praktek bagaimana cara menghalau hama tikus.


Pada Kegiatan ini. Arifin, SE., MM (Camat Kedamean) menyampaikan bahwa  Kegiatan Sapa Petani ini adalah 
yang telah bekerja keras dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dan bahwa Kabupaten Gresik mendapat penghargaan Abdi Tani yang mendapatkan penghargaan ada 9 Gubernur dan 8 Bupati termasuk Kab. Gresik.," Ujar Camat Damean,"

Sementara itu  Camat Damean mengungkapkan perlu diperhatikan petani saat musim panen awal ini adalah bagaimana upaya dalam mengendalikan hama tikus yang nantinya akan di terangkan Kepala Dinas Pertanian," Tandasnya, " 
:


Hadir dalam agenda tersebut Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani S E, Camat Kedamean ( Arifin SE, MM,  Danramil 0817/03 Kedamean (kapten Inf M, Zainudin, S.H, dan sejumlah pihak yang terkait. 

Gus Yani sebagai Bupati Gresik dan stakeholder Kab. Gresik akan mendengarkan aspirasi para Petani, dan mudah mudahan sektor Pertanian mampu menerobos dan beradaptasi di saat Pandemi Covid-19.

Tim penyuluh dari Kepala Dinas Pertanian Kab.Gresik memberikan Ucapan terima kasih dalam kegiatan Sapa Petani oleh Bupati Gresik dan kepada Petrokimia Kayaku Gresik,yang  menjadi Distributor Pupuk, Penyuluh Pertanian Kec. Kedamean dan Gapoktan Desa Turirejo, " Ungkapnya, "


Dengan terobosan Bupati Gresik untuk menjual hasil Pertanian di Icon Mall Gresik yaitu tanggal 1 s.d 3 Oktober 2021,

Gus Yani Mengungkapkan bagi Para petani yang sudah memiliki lahan dan pada waktu tandur tidak punya uang, dan Bupati Gresik mempunyai terobosan yaitu nanti Bibit, Pupuk dan Obat nanti akan bekerja sama dengan Bank BNI melalui program KUR, karena dengan adanya program tersebut akan meringankan beban para Petani, " Tandas Gus Yani, " 

Perlu untuk di ketahui untuk ke depannya dengan berakhirnya agenda SAPA PETANI ini di wilayah Dusun Rayung Ds Turirejo Kec Kedamean Kab Gresik para Petani akan lebih maju dan makmur di sektor Pertanian. 




Penulis Arifin S, Zakaria 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 

No comments:

Post a Comment

CARUT MARUT ARMADA ANGKUTAN EXPEDISI DI JALAN SIDOTOPO KIDUL SURABAYA

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Semrawutnya armada angkutan expedisi yang a...