DPC ABPEDNAS KAB GRESIK DAN DPD ABPEDNAS JATIM SELALU BERSINERGI DALAM MEMBERIKAN LAPORAN RUTIN

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap 


Koordinasi dan Konsolidasi yang menjadi agenda pertemuan rutinan tiap 3 bulan sekali diadakan DPC. Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kabupaten Gresik berbarengan dengan rangkaian kegiatan DPD Abpednas Jawa Timur yang menyampaikan hasil Rakerda beberapa bulan yang lalu.

Ketua Umum DPD Abpednas Jawa Timur Agus Budi Sampurno, didampingi HR. Hendry dan jajaran Pengurus Harian DPC dan PAC Abpednas Gresik, turundar gunung hadir melakukan koordinasi dan konsolidasi ke jajaran yang ada ditingkat bawahnya, di salah satu Cafe yang berada di wilayah Kecamatan Kebomas – Gresik, Sabtu  (25 September 2021).


HR. Hendry Ketua DPC Abpednas Gresik menegaskan, “Dalam sebuah pembangunan di desa yang bertujuan mensejahterakan masyarakat desa sangat dibutuhkan sinergisitas dan kerjasama BPD dan Kepala Desa serta perangkatnya, Sinergisitas dan Kerjasama dalam bentuk bagaimana ? .. dalam kontek ini haruslah ada kejelasan, yang dimaksud adalah sesuai Fungsi, Tugas dan Kewenangan masing-masing baik BPD maupun Pemerintah Desa yang telah diatur didalam aturan perundangan” Ujar Hendry, ".

Ditambahkan pula, “Agenda pertemuan ini bahwasanya ini jadwal rutinan sekaligus mendorong peran BPD (Badan Permusyawaratan Desa) tidak dalam melawan pemerintahan namun sebaliknya untuk selalu mendukung program penyelenggaraan pemerintahan pusat dan daerah dengan melaksanakan tata kelolah di tingkat pemerintah desa sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku”

Sekretaris DPC. Abpednas Gresik Moch. Subhan menjelentrehkan, ”Kegiatan yang akan diadakan mendatang dengan Program Sinau Bareng Abpednas, kami akan selalu melakukan konsolidasi sampai ditingkat kecamatan dengan mendatangkan nara sumber yang berkompeten dibidangnya”
“Abpednas akan menyelenggarakan Rakercab ke II Rapat Kerja tingkat Kabupaten”, sambungnya, ". 


Disamping itu, Suhartono Wakil Ketua I DPC. Abpednas yang membawahi Gresik Selatan, menyarankan agar lebih memberdayakan peran BPD dengan melakukan konsolidasi di jajaran tingkat kecamatan.

Agus Budi menjelaskan pentingnya peran BPD yang strategis untuk pembangunan desa,” sebagai Check and Balance penyelenggaraan pemerintah desa yang bertujuan memajukan desanya masing-masing, sehingga pembangunan benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat,”

“BPD haruslah mendukung Visi Misi Kepala Desa yang ada RPJMDes sebagai janji Kades yang di implementasikan dalam perencanaan kerja tahunan” tandasnya, ". 


Beliau juga menambahkan “Appresiasi DPC. Abpednas Kabupaten Gresik dalam hal pendaftaran legalitas Abpednas yang telah syarat pendaftaran di Kesbangpol Gresik tahun 2020 yang lalu” Imbuh Agus Budi, "

Akrab di panggil Gus Majid yang empunya nama Sdr Abdul Majid, salah satu Pengurus DPC. Abpednas Lamongan kala itu hadir mendampingi Agus Budi, angkat topi kepada Abpednas Gresik setelah mendengar pemaparan dari HR. Hendry, “Tak disangka legalitas persyaratan di Kesbangpol, Gresik lebih lengkap dari DPC. Abpednas Kabupaten Lamongan terlebih lagi ditambah tanggapan dari Kemendagri Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum”

Menceritakan situasi dan kondisi di Kabupaten Lamongan,”DPC. Abpednasnya yang beranggotakan BPD bersinergi dengan pemerintah kabupaten secara bersamaan menguatkan tidak secara politis tapi mendukung penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa.” ungkapnya

Sdr Somali yang juga salah satu pengurus harian DPC, Abpednas menyatakan kesanggupannya, ”Dalam waktu dekat ini Abpednas dari kabupaten lain yang ada di Jawa Timur menginginkan adanya Ngopi Bareng diadakan di Gresik dan kami siap berketempatan menjadi tuan rumahnya”


Disamping itu Ketua DPC ABPEDNAS Gresik Sdr HR Hendry menyampaikan setiap kegiatan yang di adakan oleh Abpednas kabupaten Gresik dari tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com selalu memantau dan monitoring kegiatan kegiatan tersebut. 

Selanjutnya pada hari Senin yang lalu tanggal 20 September 2021  redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Arifin S, Zakaria sempat berwawancara langsung dengan Drs. Darman, MM ( Kakan Kesbangpol Kab Gresik) di ruang dinasnya beliau membenarkan terkait organisasi ormas/Lsm yang sudah tercatat di Kesbangpol sebanyak 58 organisasi, selanjutnya terkait Dua BPD satu Kabupaten Gresik yaitu Abpednas jatim yang lingkup Nasional untuk legalitas nya sudah jelas. 

Sedangkan untuk dua BPD kabupaten Gresik, semua terkait legalitas legalitas tersebut masih dalam Pengecekan dan Pendalaman di bagian penerimaan data Kesbangpol Kab Gresik, " Ujar Darman kakan Kesbangpol," Kab Gresik. 



Dan jika ada organisasi yang melakukan kegiatan kegiatan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada Kesbangpol Kab Gresik dan Instansi yang terkait tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. 

Bagaimanapun yang diharapkan oleh Fandi Akhmad Yani S, E sebagai Bupati Gresik untuk Gresik dapat seiring sejalan dalam kepemimpinannya menuju Gresik perubahan baru, sampai berita ini diturunkan, Minggu ( 26/9/2021). 


Sumber Berita ; Abpednas Kab Gresik
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 
Arifin S, Zakaria

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...