Dukungan Aliansi Rakyat Gresik Dalam Memperingati Hari Tani Nasional 2021 khususnya Di Kab.Gresik.

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Bentuk kepedulian dari Aliansi Rakyat Gresik dalam Memperingati Hari Tani Nasional khususnya di Kab.Gresik, telah dilaksanakan aksi unjuk rasa damai yang bertempat di Tugu Sentolang Gresik, pada hari Jum,at (23/9/2021). 

Kali ini aksi Unjuk rasa damai dalam Memperingati Hari Tani Nasional khususnya di Kab.Gresik dengan tuntutan hentikan diskriminasi, intimidasi, dan kriminalitas kepada kaum tani, klas buruh dan pemuda-pemudi Mahasiswa serta rakyat lainnya yang memperjuangkan haknya.


Selanjutnya  Cabut UU No. 11 tahun 2020 tantang cipta kerja, berikan jaminan kesehatan dan kebutuhan dasar hidup gratis kepada rakyat selama masa pandemi.

Untuk itu dalam hal ini Laksanakan kedaulatan pangan, bukan ketahanan pangan food estate. Untuk petani berikan 
subsidi sarana produksi pertanian (pupuk, bibit, dan obat-obatan) tanpa pemotongan, serta jamin harga hasil produksi pertanian, " Ucap Sdr Sholikul Hadi, ".

Harapan dengan adanya Hari Tani Nasional 2021 khususnya di Kab.Gresik dapat untuk Wujudkan pendidikan yang ilmiah, demokrasi, dan mengabdi pada rakyat.dapat mewujudkan reforma Agraria Sejati dan bangun industri nasional yang kuat dan mandiri.


Adapun untuk tim  Pengamanan Aksi unjuk rasa damai Aliansi Rakyat Gresik (ARG) dipimpin Kompol I Made Jati Negara, SH (Kapolsek Kebomas)  juga  melibatkan Gabungan Anggota Polres Gresik dan Anggota Polsek Kebomas, Polsek Gresik.

AKP Imam Mustoli SH,S.I.K M.Si)  Kabag Ops Polres Gresik / di dalam Ruang Pertemuan Pos 9.0 Lantas Polres Gresik melakukan penggalangan dengan perwakilan massa Aksi Aliansi Rakyat Gresik (ARG)  Sdr. Ilham Arbiansyah dan Sdr. Sholikul Hadi bahw untuk pelaksanaan aksi unjuk rasa agar dapatnya ditiadakan mengingat saat Ini Kab. Gresik masih Level 3 tingkat penyebaran Covid 19 serta ikut menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Gresik, " Ucapnya, " 


Unjuk rasa damai yang terbagi dari Bunderan GKB menuju SP4 kebomas,  Jl Kartini terakhir ke Tugu Sentolang Gresik, aksi Unjuk rasa damai yang di tempatkan di Tugu Sentolang Gresik untuk melaksanakan orasi di Tugu Sentolang  agar tidak berkerumun dan menimbulkan Cluster baru Virus Covid 19.

Dalam pelaksanaan orasi yang di Ikuti -+ 30 orang dan dibatasi waktu selama 10 menit dan pelaksanaan orasi hanya di pinggir bahu jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.


Dari pantauan  awak media infojatim.com - gresiknews1.com bahwa dari peserta Aksi ini hanya diperbolehkan membagi selebaran kepada pengguna jalan akan tetapi tidak diperbolehkan membentangkan spanduk, " Pungkasnya, " 

Akhir dari aksi Unjuk rasa  damai dari masa aksi Aliansi Rakyat Gresik (ARG) membubarkan diri dengan aman dan tertib. 


Bahwa aksi Unjuk rasa dari PC PMII Kab. Gresik adalah bentuk dukungan untuk para tani di indonesia khususnya di Kab. Gresik untuk mewujudkan reforma agraria sejati.
Dalam agenda tersebut terpantau langsung oleh redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Arifin S, Zakaria di Tugu Sentolang Gresik 




Penulis Arifin S Zakaria
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi

No comments:

Post a Comment

BUPATI GRESIK LANTIK 402 PEJABAT GRESIK DAN LEBUR SEJUMLAH OPD.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) k...