Gempur Vaksinasi Dosis 1 Untuk PKL/ Pedagang Sebanyak 500 Dosis

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Dinas Polisi Pamong Praja Kab. Gresik adakan Gempur Vaksinasi Dosis 1 Untuk PKL sebanyak 500 Dosis Jenis Sinovac, Vaksinasi massal terhadap pelayan publik dan pedagang yang di gelar di kantor pusat Satpol PP Kab Gresik pada hari Selasa ( 28/9/2021). 


Menurut Plt Kepala Dinas Polisi Pamong Praja Kab. Gresik Suprapto, A.P., M.Si merupakan gerakan nyata Pemerintah Kab. Gresik melalui Dinas Kesehatan untuk menghambat laju penyebaran virus Covid-19. " Ujar Suprapto, " 

Untuk itu, ia mengimbau kepada para pedagang ataupun pelayan publik yang masuk dalam kluster vaksinasi Dosis 1 agar tidak takut divaksin Jangan mudah termakan hoax yang mengatakan hal-hal bohong seputar vaksin Covid-19. Mari bersama-sama pemerintah kita mensukseskan vaksinasi massal ini," ajaknya, "


Karena tujuan vaksinasi Covid-19 untuk PKL/PEDAGANG ini untuk kekebalan tubuh keselamatan dan kesehatan kita semua, serta untuk percepatan pemulihan ekonomi Nasional, Upaya kita untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, karena selama ini mereka tidak sempat ke tempat vaksinasi karena sibuk dengan aktivitas berdagang, atau juga para tukang becak di pelataran pasar maupun di di Fasilitas umum

Agenda Gempur Vaksinasi Dosis 1 Untuk PKL sebanyak 500 Dosis dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Polisi Pamong Praja Suprapto, dari Dinkes Dr Dian beserta stafnya di bawah kepemimpinan Dr Umi Dinkes Gresik , semua anggota Satpol PP mulai Pimpinan sampai kasi, Kasi Ops Suliyono,  kasi Penertiban Mulyono, Junaedi, dan jajaran anggota Satpol PP dalam agenda gempur Vaksinasi Dosis 1 Untuk PKL sebanyak 500 Dosis. 


Pedagang yang di Vaksinasi setidaknya harus melewati beberapa tahapan mulai dari registrasi atau verifikasi data, proses screening untuk memastikan kondisi kesehatan tubuhnya. 

Jika dinyatakan lolos screening, penerima vaksin akan langsung divaksinasi Covid-19. Penerima vaksin tidak dibolehkan langsung pulang setelah disuntik, diharuskan menunggu selama 30 menit di tempat yang tersedia untuk memeriksa hasil observasi. Setelahnya penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksin dan diizinkan untuk meninggalkan lokasi dalam pelaksanaan Vaksin tersebut tetap melaksanakan Prokes. 


Dengan Gempur Vaksinasi Dosis 1 Untuk PKL, maupun pedagang dan masyarakat Gresik khususnya dapat untuk mencegah dari penyebaran Covid - 19 untuk menuju Gresik perubahan baru di bawah kepemimpinan Fandi Akhmad Yani SE ( Bupati Gresik)  


Dalam agenda tersebut Plt Kepala Kantor Satpol PP Kab Gresik Suprapto A.P M.Si ketika di wawancarai oleh redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Arifin S, Zakaria di ruang dinasnya beliau mengatakan vaksinasi yang di adakan ini sasaran utama PKL atau pedagang Pasar Gresik dan masyarakat sekitarnya yang berinteraksi langsung dengan pembeli untuk menghindari penyebaran virus Covid - 19 dan masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan. 
Dalam agenda tersebut terpantau langsung oleh Arifin S, Zakaria redaksi  infojatim.com - gresiknews1.com mulai agenda vaksinasi sampai selesai. 





Penulis Arifin S, Zakaria 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...