Peringati Hari Perhubungan Nasional Ke - 50 Tahun 2021

Gresik. gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap


Setelah  perputaran perubahan jabatan baru besar besaran di Lingkungan Pemkab Gresik beberapa pekan lalu oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE dengan sapaan Gus Yani. Untuk perubahan Kepala Dinas Perhubungan Gresik yang saat ini di jabat oleh Tursilowanto Hariogi S,IP, MM. 



Sebagai  Pimpinan baru Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik,  tepatnya di Terminal Angkot ( Tipe C)  Bunder Gresik telah di laksanakan kegiatan*Apel Besar Memperingati Hari Perhubungan Nasional yang ke 50 tahun 2021, pada hari Senin ( 20/9/2021)  pukul 07.40 WIB s.d selesai. 


Dalam Memperingati Hari Perhubungan Nasional yang ke 50 tahun 2021 merupakan momentum agar kita terus berinovasi dan berkreasi menghadapi perubahan dan disrupsi yang terjadi. 

Di kesempatan ini tepatnya di Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 yang masih dalam situasi Pandemi Covid 19 ini Presiden meminta untuk kita membuat road map bagaimana proses penanganan pandemi dilakukan, dan masing-masing sektor harus berkreasi, termasuk sektor transportasi." Tuturnya, " 


Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah selaku Pembina Apel Memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke 50 tahun 2021. 

Adapun hadir dalam giat Apel tersebut dalam Memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke 50 tahun 2021 sbb ; Dishuprov Jatim,  Dishub Gresik, Sopir Angkot,  Angdes,  Pariwisata, Jukir, Tim URC PJU serta Supeltas ( sukarelawan pembantu lalu lintas) . 

Tursilowanto Hariogi sebagai kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik menyampaikan dalam Momen Hari Perhubungan Nasional Ke 50 tahun 2021 ini kami mengajak insan transportasi agar mampu bekerja sepenuh hati untuk melayani masyarakat dengan meningkatkan pelayanan jasa transpotasi agar mampu mencapai pelayanan transportasi yang aman dan nyaman,  " Pesan Kep Dishub Gresik, " 


Selain itu juga dalam Memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke 50 tahun 2021 ini juga merupakan Momen Harhubnas bukan sekedar selebrasi, tapi jadikan suatu momentum yang berarti bagi diri kita, organisasi, bangsa dan negara, dan masyarakat, " Ucap Beliaunya, ". 

Usai Apel peringati Hari Perhubungan Nasional Ke 50 tahun 2021 ada tambahan Pemberian penghargaan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik Tursilowanto Hariogi  kepada : 
a)Penyerahan simbolis Bantuan tunai kepada awak Transportasi 
b)Penyerahan secara simbolis sertifikat sertifikasi pengemudi angkutan Pariwisata yang diterbitkan oleh BNSP LSPTI ( Badan Nasional Sertifikasi Protesi)  ( Lembaga Sertifikasi Profesi Transpotasi Indonesia) , untuk tes giat ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan yang dinyatakan lulus berjumlah 36 orang yang berhak mendapatkan sertifikat, " Ujar Tursilowanto, " 

Tambahan lagi usai giat Apel.  tidak hanya itu saja di antaranya lanjut 
c).Penyerahan penghargaan kepada Petugas Perlintasan sebidang KA. 
d).Penyerahan bantuan /penghargaan kepada Jukir,  Kordinator Jukir dan Pengawas Jukir. 
e).Penyerahan Penghargaan kepada Petugas Tambangan Driyorejo Ds Cangkir. 
f).Penyerahan bantuan kepada Supeltas. 


Sebagai Upaya mencegah penyebaran Covid - 19 dengan membentuk kekebalan Imunitas bersama juga diadakan Vaksinasi kepada awak Transportasi yang berjumlah 250 Vaksin,  juga penyerahan bantuan Tunai dengan sasaran awak Transportasi yaitu Sopir Angkot,  Angdes, Pariwisata, Ojol serta Ojek Konvensional dengan jumlah sasaran 1.785 orang dengan masing masing menerima Sebesar Rp..200.000 atau totalnya Rp.357 jt, " Ungkap Tursilowanto, ". di akhir acara dalam Memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke 50 tahun 2021. 



Penulis ; Arifin S, Zakaria 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...