BASNAS BERIKAN MODAL USAHA SECARA BERGULIR BAGI PENGUSAHA KECIL YANG TIDAK MAMPU

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap 

Basnas berikan modal usaha secara bergulir untuk pengusaha kecil yang terhimpun di PKK Desa Randu Agung. Kegiatan ini dihadiri Kepala Baznas Gresik beserta anggota , Ketua Simpan Pinjam beserta 30 orang anggota , Selasa  26 /10/2021 bertempat di Balai Desa Randuagung Jl DR. Wahidin Sudiro Husodo No.44, Setingi, Randuagung, Kec. Gresik, 


" kita ingin memberantas rentenir ,Pinjol ,Bank tetel yang semakin marak ini dijaman yang sangat memberatkan ibu- ibu pengusaha kecil , karena dari pinjaman itu bunganya sangat besar sekali dan memberatkan si peminjam .
Beda dengan pinjaman bergulir ini yang untuk ibu - ibu pengusaha kecil yang tidak mampu ,"ujar Drs   Abdul Munif M.Ag,"  

Kelompok simpan pinjam PKK Desa Randu agung ini juga ada nama kerennya juga, " Emak - emak Jaya "
Kelompok Simpan Pinjam ini sudah berjalan 2 tahun mulai dari tahun 2019.


" Saya sebagai pendamping program dengan 30 anggota .Pencairan ini ada yang anggota barunya dan simpan pinjam ini tidak ada bunga dan potongan.Tiap bulan mengangsur selama 10 bulan sesuai dengan pokok yang dipinjam .Tiap bulan saya anjurkan tiap anggota infaq /shodaqoh dan saya setorkan ke Baznas untuk kerjasama kita biar rejeki kita barokah jadi ada yang 5 ribu dan 10 ribu .Pencairan ini diwajibkan untuk infaq dalam rangka untuk kepedulian sosial agar orang - orang berfikir semakin mengetahui bahwa indahnya berbagi, rejekinya bertambah ,jualan mereka barokah dan tidak terbebani dan tidak dipaksa." papar Suprapti pendamping kelompok Emak - emak Jaya.



Disisi lain  Dr. M.Mudlofar M.Pd selaku wakil ketua II Bidang Pengumpulan ZIS dan Bidang Pelaporan Keuangan dan Perencanaan Program di Baznas menjelaskan bahwa " 
Bantuan pencairan dana untuk pedagang kecil yang perlu dibantu khususnya ibu- ibu sebagai pilar kekuatan keluarga ,kita tidak bisa menafsirkan perempuan ternyata lebih perkasa untuk mempertahankan stabilisasi ekonomi rumah tangga, karena itu Baznas membidik   mereka harus kita bantu.Bantuan ini juga menyangkut keinginan kualitas ibadah mereka dan berkomitmen untuk mengeluarkan shodaqoh dari hasil usahanya .ini merupakan pendekatan spiritual mereka punya gairah untuk berinfaq shodaqoh juga mendulang keberkahan kehidupan rumah tangga. Jadi 2 hal ekonomi dan kekuatan ibadah spiritual mu' amalah yg ingin di bidik Baznas." pungkasnya.
Bahwa dalam agenda tersebut dari tim redaksi infojatim.com -gresiknews1.com sempat monitoring agenda tersebut. 
Sampai berita ini diturunkan, Rabo ( 27/10/2021) 



Sumber Berita ; Partner Mitra Media
Pendiri Penangung Jawab Redaksi
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

BUPATI GRESIK LANTIK 402 PEJABAT GRESIK DAN LEBUR SEJUMLAH OPD.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) k...