Kunjungan Kerja Menteri Pembangunan Desa Daerah Tertinggal Dan Transmigasi RI Ke Wisata Setigi Dan Wagos

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Kunjungan kerja Menteri Pembangunan Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Dr. Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.I yang di dampingi oleh Wabup Gresik ,  kades Sekapuk,  dan Kades Gosari, dalam kunjungan ke wisata Selor Tirto Giri ( SETIGI)  dan Agro Desa Sekapuk Kec Ujungpangkah Kab Gresik pada hari Jumat 15 Oktober 2021 Pukul 12.15 wib s, d selesai. 

Dalam kunjungannya  kali ini dalam rangka meninjau lokasi wisata SETIGI dan WAGOS Ds Sekapuk Kec Ujungpangkah kab Gresik 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd.I (Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI),  Dra. Aminatun Habibah., M.Pd (Wakil Bupati Gresik), 
Ufiq Zuroidah (Anggota DPRD Provinsi Jatim) , 
Much. Abdul Qodir, S.Pd (Ketua DPRD Gresik), Dra. Malahatul Fardah, M.M (Kepala Dinas PMD Kab. Gresik), AKP. Sujito, SH (Kapolsek Ujungpangkah),  Abdul Halim (Kepala Desa Sekapuk),  Fathul Ulum (Kepala Desa Gosari) . 

Dalam Sambutan  Abdul Halim (Kepala Desa Sekapuk) mengucapkan selamat  datang kepada Dr. Drs.  Abdul Halim Iskandar, M.Pd.I (Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI). untuk meninjau lokasi wisata Selo Tirto Giri ( Setigi)  dan dilanjutkan  dengan melaksanakan pertemuan dan ramah tamah dengan ibu PKK Ds. Sekapuk, serta memberikan pengarahan, " Ujar Abdul Halim, " 


Selanjutnya  desa yang
mempunyai tanggung jawab yang cukup besar dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, dengan kondisi Pandemi COVID-19 yang sampai hari ini masih terjadi, mengakibatkan hampir semua tempat-tempat wisata mainstream di Indonesia kolaps. 

Menteri juga berharap untuk pemulihan ekonomi nasional di tingkat Desa memang dibebankan ke Desa, dan satu-satunya kunci untuk pemulihan ekonomi nasional di tingkat desa adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), salah satu unit usaha BUMDes yang saat ini menjadi favorit masyarakat adalah desa wisata, hal itu disebabkan kolapsnya wisata-wisata mainstream, juga akses yang tidak terlalu jauh," Ungkap Abdul Halim Iskandar, " 


Selanjutnya apa yang di sampaikan oleh Dr.Drs Abdul Halim Iskandar. Pd.I  ( Menteri Pembangunan Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI)  bahwa Wisata Desa inilah yang hari ini jadi unggulan, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari masyarakat, kemudian bisa didatangi warga desa sekitar, " Tandasnya, " 

Oleh karena itu peruntukan dana desa yang berbasis pada kebutuhan warga masyarakat juga menjadi faktor pemulihan ekonomi nasional di tingkat desa, jika dana desa digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa maka perputaran uang di desa-desa seluruh Indonesia akan sangat efektif dan maksimal," Harapannya , ". 


Kunjungan kerjar oleh Dr. Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.I (Menteri Pembangunan Desa Terringgal dan Transmigrasi RI) bersama  rombongan dilanjutkan ke WAGOS (Wisata Alam Gosari) untuk meninjau lokasi WAGOS di Ds Sekapuk Kec. Ujung Pangkah Kab. Gresik. 

Dalam kunjungan ke WAGOS menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi di sambut oleh Fathul Ulum ( Kepala Desa Gosari ) dengan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Menteri Desa bersama  rombongan atas kunjungan ke WAGOS kec Ujungpangkah Kab Gresik, " Ucap Fathul Ulum, " 


Dalam pantauan dan monitoring bahwa  dalam kegiatan tersebut terpantau oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com
Sampai Berita ini diturunkan , Sabtu ( 16/10/2021)  



Penulis Arifin S.Zakaria 
pendiri penangung jawab redaksi 

No comments:

Post a Comment

Kegiatan Sosial Jum,at Berkah Bersama Gresik Ceria Dengan Pembagian Nasi Bungkus.

Gresik,  gresiknews1.com   - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Kegiatan atau aksi Sosial Jum,at Berkah yang...