Pelantikan majelis Pembimbing,Pengurus, LPK, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik Masa Bhakti 2021-2026.

Gresik. gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan, Majelis, Pembimbing, Pengurus, LPK, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik Masa Bhakti 2021 - 2026 yang mana bertempat di Aula Mandala Bhakti Praja lantai IV kantor Pemerintah Gresik jl.Dr Wahidin Sudirohusodo 245 kab gresik pada hari Kamis ( 14/10/2021)  pukul 09.30 wib s,d selesai.


Pada kesempatan tersebut turut hadir dalam agenda tersebut Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati Gresik), Dra. Aminatun Habibah, M.Pd (Wakil Bupati Gresik), Much. Abdul Qodir, S.Pd (Ketua DPRD Gresik), Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik), Heru Winoto, SH.,M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Gresik),  M Arum Sabil, S.P (Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur), Agus Sahari, SH (Wakil Ketua Bidang Abdi Masyarakat,Humas dan Lingkungan Hidup), 
Ali Shodiqin, S.Pd., MM (Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa), Malikus Sholeh, S.Sos (Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda), Dr. Supriasto,  SH.,MH (Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum), Mat Yazid, S,SI (Wakil Ketua Bidang Keuangan,UsahaSarana dan Prasarana), Abdullah, S.Pd., M.Pd (Wakil Ketua Bidang Gudep, Sako dan Korwil),  Dr. Ainul Halim (Wakil Ketua Bidang Bela Negara dan Gudep Perguruan Tinggi), Anang Subakti (Wakil Ketua Bidang Satuan Karya dan Pramuka Produktif) dan pejabat yang lain. 

Fandi Akhmad Yani SE selaku ketua Majelis dan Aminatun Habibah M.Pd selaku ketua kwarcab Gresik telah dilantik oleh ketua kwartir daerah Gerakan Pramuka jatim H.M Arum Sabil. 


Dalam pelantikan tersebut masih dalam kondisi Pandemi Covid - 19, juga  dengan penandatanganan Naskah Ikrar dan Naskah Pelantikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,  dilanjutkan  Pemberian Bantuan dalam Kegiatan  tersebut. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE mengucapkan selamat bertugas selamat bekerja dimana kondisi masih dalam Pandemi Covid 19 dan Alhamdulillah kasus Covid 19 di Kab. Gresik cenderung turun dan jangan sampai lengah dengan euforia berlebihan tetap jaga protokol kesehatan, " Ujar Bupati Gresik, ". 


kami mengajak kader Pramuka sebagai promotor kampanye protokol kesehatan dengan disiplin sebagai kunci keselamatan kita bersama dan  Pramuka sudah melaksanakan Vaksinasi secara masif disini Pramuka sudah ikut berkolaborasi dalam penanganan pandemi Covid 19 dengan sinergitas kekompakan sebagai kekuatan kita bersama, " Ucapnya,". 

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jatim ( H.M Arum Sabil, SP)  dengan mengucapkan syukur Kwarcab gerakan Pramuka Kab Gresik bisa menjadi percontohan dalam penanganan pandemi Covid 19 bagi Kab/Kota yang lain, " Ucap Beliaunya, ". 


Semoga dengan Gerakan Pramuka yang bertujuan untuk penguatan karakter dengan tujuan mulia harus berkarya berkelanjutan dan berkesinambungan untuk pendidikan ke Pramukaan bersama semua unsur elemen. 

Dan membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Selanjutnya dalam Kegiatan Pelantikan Majelis Pembimbing,Pengurus,LPK, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik Masa Bhakti 2021-2026 kita fokus dalam penguatan dan ketahanan pangan dan mudah mudahan di Kecamatan Cerme Kab Gresik akan di bangun pelatihan ke Pramukaan untuk level Nasion, " Tandasnya,

Dalam pantauan dan monitoring  Arifin S.Zakaria dari redaksi infojatim.com - gresiknews1.com agenda tersebut terpantau langsung di kantor Pemerintah Gresik 

Gerakan Pramuka ini  harus menjadi promotor kampanye protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 



Penulis Arifin S.Zakaria 
pendiri penangung jawab redaksi 

No comments:

Post a Comment

Sekjen Larm-Gak Dan Hippma, Mendukung Penuh Langkah Pemkot Surabaya Untuk Menindak Tegas RHU Nakal

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap  Satpol PP Surabaya mengeluarkan surat edaran...