Peresmian Gedung Kejari Gresik, Beberapa Awak Media Tidak Dapat Leluasa Untuk Meliput, Ada Apa Dibalik Semua Itu.

GRESIK, gresiknews1.com -  Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah dengan sapaan akrabnya (Bu Min) menghadiri peresmian Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik yang diresmikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, pada hari Jumat (08/10/2021).


Peresmian tersebut juga dihadiri langsung oleh unsur Forkopimda Kabupaten Gresik. Gedung yang dibangun diatas lahan seluas 6 ribu meter2 dan dengan luas bangunan 4.429 meter2 tersebut merupakan gedung yang dibangun melalui dana Hibah APBD Kabupaten Gresik tahun anggaran 2019.


Dengan diresmikannya gedung Kejari Gresik tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mohammad Dhofir berharap agar mampu menjadikan motivasi, meningkatkan performa bagi warga Adhyaksa Kejaksaan Negeri Gresik untuk siap menghadapi tantangan dan tuntutan tugas ditengah dinamika perubahan yang ada seperti saat sekarang ini.

Ia juga berharap, Kejari Gresik dapat mengoptimalkan kualitas pelaksanaan fungsi dan kewenangannya sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk memastikan terpenuhinya harapan akan hadirnya penegakan hukum berkedadilan serta mencerminkan kepastian hukum dan membawa manfaat besar bagi masyarakat, dalam rangka mewujudkan keberhasilan penegakan hukum.

“Dengan hadirnya gedung baru ini hendaknya menjadi motivasi untuk memacu performa kinerja terutama untuk siap menghadapi tuntutan tugas demi pelayanan terbaik kepada masyarakat. terlebih lagi harus mampu mewujudkan keberhasilan penegakan hukum dan juga melayani masyarakat secara humanis,” kata Kajati Jatim.


Ironisnya dalam pantauan dan monitoring Arifin S, Zakaria Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com bersama tim dalam agenda tersebut disayangkan dalam Peresmian Gedung Kejari Gresik beberapa awak media tidak dapat masuk untuk meliput agenda tersebut,  beberapa awak media hanya dapat mendengarkan agenda tersebut di Luar Gedung Kejari Gresik sambil berteduh di bawah pohon dan juga sambil merelease agenda tersebut, disini untuk kebebasan Pers juga masih ada pembatasan,  ada Apakah dibalik semua ini untuk kebebasan Pers tidak bisa leluasa ruang geraknya???, "Ucap Arifin S,Zakaria,"  

Selanjutnya Arifin S, Zakaria Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com menjelaskan hanya dapat Menyajikan  Dokumen foto dari luar ,  karena untuk pengambilan foto dari  dalam Gedung pada agenda peresmian Gedung Kejari Gresik tersebut tidak bisa termonitor karena  ada yang menghalang - halangi,  karena dari beberapa awak media bersama tim hanya dapat mengambil Dokumen foto di Luar Gedung saja berdasarkan fakta yang ada, " Ungkap Arifin S, Zakaria, ".


Wakil Bupati Gresik, Bu Min mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik senantiasa mendukung Kejari Gresik serta senantiasa membangun sinergitas yang kuat antara seluruh komponen Forkopimda, terutama Kejaksaan Negeri Gresik.

“Kami senantiasa mensupport setiap apa yang dilakukan demi terciptanya kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Gresik,” ujar Wabup, ".
Dirinya juga berharap agar bangunan baru gedung Kejari Gresik ini dapat lebih memantabkan semangat baru bagi jajaran Kejari Gresik untuk meningkatkan kualitas pelayanan penegakan hukum dengan melakukan berbagai inovasi, sekaligus melakukan sinergi dengan Forkopimda, terutama dalam rangka mewujudkan keberhasilan penegakan hukum.


“Dengan adanya gedung baru ini, saya selaku Pemkab Gresik berharap dapat digunakan untuk menjalankan tupoksi kejaksaan sesuai dengan perundang-undangan dan kebijakan lain yang ditetapkan oleh jaksa serta tugas-tugas lain yang ditetapkan oleh Kejaksaan dengan menjunjung tinggi nilai Tri Krama Adhyaksa,” kata Wabup.

Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, Heru Winoto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang telah membantu dengan memberikan hibah gedung Kejari Gresik tersebut.


Dirinya berharap gedung tersebut menjadi representaif kehadiran kepastian dan ketertiban hukum dengan mengindahkan norma agara, kesopanan dan kesusilaan serta wajib menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, hukum dan keadilan bagi masyarakat Kabupaten Gresik.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini dapat memaksimalkan layanan untuk masyarakat di Kabupaten Gresik. Dan kami berkomitmen untuk seluruh jajaran di Kejari Gresik dapat meningkatkan kinerja lebih baik dan pelayanan kepada maysarakat dapat kami laksnaakan dengan optimal.” Ungkapnya. 



Penulis Arifin S, Zakaria 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...