Upacara HUT TNI Ke 76 Tahun 2021 Secara Virtual Yang Terpusat Di Istana Negara, Dilaksanakan Di Makodim 0817 Gresik

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap 


Dandim 0817 /Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos M.I.Pol menggelar upacara memperingati HUT TNI Ke 76 tahun 2021 secara Virtual yang terpusat di Istana Negara dengan tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" yang bertempat di Makodim 0817 Gresik Jl. RA Kartini Kec kebomas Kab Gresik, pada hari Selasa ( 5/10/2021)  pukul 08.00 WIB s, d selesai. 


Dalam kesempatan tersebut letkol Inf Taufik Ismail S.Sos M.I.Pol ( Dandim 0817 Gresik)  menyampaikan dalam Memperingati HUT TNI Ke 76 secara Virtual, Kita mendengarkan amanat dalam Upacara  tersebut bahwa  
Atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke - 76 TNI, " Tandasnya, "  


Hadir dalam Upacara Memperingati HUT TNI Ke 76 secara Virtual sbb Fandi Akhmad Yani S, E ( Bupati Gresik), Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos M.I.Pol ( Dandim 0817 Gresik) , AKBP Muchammad Nur Aziz SH S.I.K. M.Si ( Kapolres Gresik) , Heru Winoto SH,MH ( Kepala Kejaksaan Negeri Gresik), dan seluruh Perwira staf dan Danramil Jajaran Kodim 0817 Gresik. 

Adapun tema Peringatan HUT ke 76 TNI tahun 2021 ini adalah "" Bersatu, Berjuang,  Kita Pasti Menang. " 

Rakyat, Bangsa dan Negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya  kepada jajaran TNI yang menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa serta Menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi dan menjaga tumpah darah Indonesia dari segala ancaman.


Perlu kita ketahui dalam Upacara secara Virtual tersebut yang mana sampai hari ini kita masih berada bayang - bayang Covid-19 yang di ibaratkan dalam perang dimana Perang yang menguras tenaga,  fikiran , mental dan harus perlu semangat juang dan perang yang perlu kewaspadaan, kecepatan serta sinergi dan pemantaun ilmu teknologi dalam keberhasilan kita dalam menangani Pandemi Covid-19 tidak terlepas dari peran TNI, " Ujar Dandim 0817 Gresik, " 

Untuk TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan baik perorangan maupun satuan dengan pemanfaatan  Ilmu pengetahuan dan Alustista yang digunakan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan.

Dalam menghadapi ancaman Disini diperlukan Kesigapan TNI.  saya harapkan digunakan dalam ancaman spektrum yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber, biologi dan juga ancaman alam.


Kendati begitu Penguatan budaya strategis prajurit TNI harus menjadi pondasi trasnformasi utama yang dalam pertahanan yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan. 
.
Selanjutnya sebagai rasa syukur dalam Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 dilanjutkan dengan Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng merupakan bentuk peringatan penghormatan terbentuknya atau lahirnya TNI di Indonesia ini, " Pungkasnya, 


Setelah Upacara HUT TNI ke 76 tahun 2021 di Makodim 0817 Gresik selesai agenda dilanjutkan Dandim 0817 Gresik bersama Kapolres Gresik didampingi Muspika Kec Gresik melakukan Peninjauan Vaksinasi di SMPN 4 Gresik di Jl Proklamasi Kec Kota Gresik. 

Dalam pantauan dan monitoring dalam agenda tersebut terpantau langsung oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com di Makodim 0817 Gresik. 



Penulis Arifin S, Zakaria 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 

No comments:

Post a Comment

CARUT MARUT ARMADA ANGKUTAN EXPEDISI DI JALAN SIDOTOPO KIDUL SURABAYA

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Semrawutnya armada angkutan expedisi yang a...