UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2021

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap 


Pemerintah Kabupaten Gresik memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 93.tahun 2021 yang berlangsung di Halaman Kantor Pemerintah Kab. Gresik Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo 245 Kec. Kebomas Kab. Gresik,  Kamis ( 28/10/2021) pukul 07.55 wib s,d selesai. 

Upacara yang diikuti oleh 100 orang dengan inspektur upacara oleh Dra Aminatun Habibah, M.Pd ( wakil Bupati Gresik) kali ini dalam upacara Sumpah Pemuda dengan mengambil tema " Bersatu. Bangkit  dan. Tumbuh. 


Dengan tema Sumpah Pemuda di atas untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa. 

Sementara upacara Sumpah Pemuda tersebut diikuti  oleh Aminatun Habibah, M.Pd ( Wakil Bupati Gresik) , peserta dari PNS, TNI, Polri, Pelajar, organisasi kepemudaan, sejumlah pejabat dilingkungan pemkab Gresik, Tokoh Agama , jajaran Camat Pemkab Gresik,  serta Forkopimda  Gresik 


Amanat dari inspektur Upacara oleh Dra Aminatun Habibah M.Pd ( Wabup Gresik)   menyatakan bahwa Sumpah Pemuda dengan Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, " Ujar Wabup Gresik, ". 


Dan pada peringatan Hari Sumpah Pemudan yang ke -  93 tahun 2021 merupakan momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda, " Harapannya, ". 


Upacara yang di selenggarakan masih dengan situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda Bangsa di belahan dunia termasuk Indonesia, tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Bahkan dampak yang luar biasa terhadap 29,12 juta penduduk usia kerja. "Di mana 2,56 juta penduduk menjadi pengangguran Oleh karenanya Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan, baik untuk menanggulangi wabah Covid-19 di bidang Kesehatan maupun menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi ini. 


Dalam agenda  memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke - 93 tahun 2021 terpantau oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com di Halaman Kantor Pemerintah Kab Gresik. 


Sebagai upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para Pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara Bersama-sama.


Penulis Arifin S.Zakaria 
Pendiri penangung jawab redaksi 

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...