*BUPATI GRESIK APRESIASI CAPAIAN DESA LUNAS PAJAK 2021 SE KECAMATAN TAMBAK*

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Kecamatan Tambak menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa dan perangkat Desa, Sabtu malam (27/11/21) di Hotel Horison GKB Jl. Kalimantan Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. 

Sebelum dimulainya acara Bupati Gresik memberikan Penghargaan Piagam Lunas Pajak tahun 2021 secara simbolis Kepada Kepala Desa Diponggo Kec. Tambak Bawean.


Acara dibuka Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE tersebut dihadiri Asisten I Drs. Abu Hassan, SH.,MM Kepala Dinas (Kadis) PMD Gresik Dra. Malahatul Fardah, MM, Camat Tambak Drs. Subhan, M.Kes para Kades serta perangkat Desa se Kecamatan Tambak.

Camat Tambak Subhan mengatakan berdasarkan UU No 6 tahun 2014 tentang Desa dengan tujuan  penyelenggaraan desa dan pemberdayaan desa maka Kecamatan Tambak melalui Asosiasi Kepala Desa (AKD) Mengadakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Aparatur Desa se Kecamatan Tambak, kali ini diikuti oleh 13 Kepala Desa, 13 Sekdes, 13 Kaur Umum dan TU serta 13 Operator Seskeudes dengan total sebanyak 52 orang peserta.

Camat yang akrab disapa Subhan juga menyampaikan Kecamatan Tambak sudah melaksanakan kepengurusan administrasi kependudukan sudah dilakukan cetak di tempat serta ketersediaan lahan sudah di Realisasikan dan Kecamatan Tambak sudah berhasil lunas PBB dari 13 Desa sejak Akhir September,"tegasnya.


Sementara, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, pelatihan tersebut penting untuk diselenggarakan. 

Untuk itu, dia berharap, melalui kegiatan peningkatan kapasitas kepala desa dan aparatur desa menjadi langkah awal berinovasi di era teknologi dan digitalisasi untuk kemajuan desa sesuai program Nawa Karsa.

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik Mengapresiasi sebuah progres yang mana sudah berjalan dari pelunasan PBB walaupun nilainya tidak begitu banyak capaian itu yang dinilai bukan dari capaian angka,"ungkapnya.


Ada beberapa persoalan serius di bawean yakni sampah dan sinyal menjadi problem akan jadi prioritas pembenahan juga nantinya.

Saat ini kita dihadapkan 3 tantangan yang pertama teknologi digitalisasi dimana OSS yang dianggap Kab/Kota lain tidak berhasil namun di Kab Gresik ternyata sebuah platform yang berhasil dalam percepatan kepengurusan perijinan melalui OSS tersebut.

Memantau seluruh syarat perijinan dan diarahkan apa yang menjadi keluhan atau kekurangan dalam kepengurusan dimana di era Digitalisasi kita dituntut dalam Kompetensi Kreatifitas Inovasi sebab 2 hal tersebut menjadi percepatan, di tahun 2022 tantangan kita semakin luar biasa,"tambahnya.


Dengan kemudahan dan percepatan kepengurusan perijinan akan menarik Investasi dimana investasi tidak hanya dari perusahaan maupun luar negeri, UKM juga investasi sedangkan potensi UKM tidak hanya didorong namun didampingi sampai Go Internasional dari kepengurusan perijinan sampai dengan pemasaran."tegasnya.

Tantangan ke 2 yaitu Pandemi Covid 19 yang kita lakukan yaitu Vaksinasi, Alhamdulillah capaian Vaksinasi di Kab  Gresik sudah 80% dan lansia sudah mencapai 60% berkat kerjasama, sinergitas dan kolaborasi semua pihak Kabupaten Gresik sudah berada di level 1

Pihaknya juga menyampaiakan dalam percepatan pertumbuhan ekonomi diperlukan kerjasama sinergitas semua pihak dalam mengendalikan Pandemi Covid 19 tanpa itu semua jangan harap pertumbuhan ekonomi tercapai.

Tantangan ke 3 yakni Generasi Milenial,
Hari ini kita tidak boleh bermalas malasan dan harus berubah, dimana Karakter ASN juga dinilai dari pusat masih diruang lingkup zona aman,"tambahnya.

Tinggalkan gerbong lama dan kita butuh lokomotif yang modern pihaknya berharap anggaran dan perencanaan harus dalam satu platform teknologi ini terangkum dalam 1 E Digital.

Dengan harapan dari pantauan dan monitoring tim redaksi infojatim.com dalam agenda tersebut usai acara ini tanpa  kerja keras dan dukungan kita semua tiada berarti. Berkat kerjasama, sinergitas dan kolaborasi semua pihak untuk menuju Gresik perubahan baru di bawah kepemimpinan Fandi Akhmad Yani SE ( Bupati Gresik) . 

"Saya berharap, kepada kepala desa dan aparatur desa melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam menghadapi era teknologi digitalisasi,"terangnya," . 
Hingga berita ini diunggah, Minggu ( 28/11/2021)  
( Rsk Az ) . 



Pendiri Penangung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

CARUT MARUT ARMADA ANGKUTAN EXPEDISI DI JALAN SIDOTOPO KIDUL SURABAYA

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Semrawutnya armada angkutan expedisi yang a...