HADIRI PEMBUKAAN MTQ KE-29 DI KABUPATEN PAMEKASAN, WABUP OPTIMIS KAFILAH GRESIK RAIH PRESTASI TERBAIK.

Gresik , gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 Di Kabupaten Pamekasan, Rabu (3/11/ 2021). 

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama Plh Sekda Prov Jatim yang juga ketua LPTQ Jatim Heru Tjahjono, dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam selaku tuan rumah gelaran MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur. 


Tujuan utama kegiatan MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, dan juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an melalui qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, penulis kaligrafi dan penulis makalah Al-Qur’an sebagai bentuk pendakwahan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan, serta untuk mencari peserta terbaik dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur untuk menjadi wakil pada ajang MTQ tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2022 mendatang. 

Kegiatan MTQ tingkat Provinsi yang ke-29 ini akan berlangsung hingga tanggal 11 November 2021 mendatang dan diikuti oleh 1.303 peserta dari setiap Kabupaten/kota di Jawa Timur. Terdapat 7 cabang lomba, yaitu Cabang Tilawah (seni baca Al-Qur’an), Cabang Tahfizh (hafalan), Cabang Tafsir (Bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris), Cabang Syarhil Qur’an (Pidato), Cabang Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat Seputar isi Kandungan AI-Qur’an), Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, dan Cabang Kaligrafi (seni menulis ayat Al-Qur’an). 

Gubernur Khofifah dalam sambutannya memberikan apresiasi atas semua support dari berbagai pihak dalam pelaksanaan MTQ ke-29.  "Semoga MTQ ke-29 mulai dari pendaftaran, pembukaan sampai dengan selesai acara MTQ bisa berjalan lancar, aman dan sukses. Serta menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang akan bisa mengantarkan kemuliaan Jawa Timur dan Indonesia," ujar Khofifah. 

Disela-sela kegiatan, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam keterangannya menambahkan bahwa kafilah Kabupaten Gresik yang mengikuti MTQ ke-29 ini merupakan putra putri terbaik dari Gresik, yang mana semuanya sudah mendapatkan bekal pendidikan terbaik. Oleh karenanya, ia optimis bahwa kafilah Gresik akan memperoleh prestasi yang maksimal di MTQ kali ini. 

"Kepada anak-anakku santriwan santriwati kafilah Gresik, yakinlah pada kemampuan yang kalian punya. Dengan izin Allah SWT, kalian bisa mendapatkan hasil yang manis," pesan Wabup Gresik. 

Saat ditanya mengenai harapannya dalam MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur, tanpa ragu Wabup menjawab harapannya adalah kembali menjadi juara umum yang di MTQ sebelumnya diraih oleh Kabupaten Tuban. "Harapannya tentu saja adalah Gresik bisa kembali menjadi juara umum, dan melihat kemampuan anak-anak kita kafilah Gresik, Insya Allah kita bisa," jawab Wabup.


Tak lupa, Wabup juga menitip pesan kepada segenap masyarakat di Gresik untuk turut memberikan doa dan restunya kepada kafilah Kabupaten Gresik yang sedang berjuang di MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dalam agenda Pembukaan MTQ Ke - 29 di Kab Pamekasan dalam pantauan dan monitoring oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com di tempat tersebut. 
Sampai berita ini diturunkan, Kamis ( 4/11/2021)  


Sumber Berita: Partner Mitra Media
Pendiri Penangung Jawab Redaksi
 Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

CARUT MARUT ARMADA ANGKUTAN EXPEDISI DI JALAN SIDOTOPO KIDUL SURABAYA

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Semrawutnya armada angkutan expedisi yang a...