Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Petiken, Bu Min Sampaikan Terima Kasih.

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Santri terus bergema. Hari ini, Sabtu (27/11) giliran Dusun Rejosari Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo menggemakan sholawat untuk memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di Musholla Sabilillah, acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah ini berlangsung dengan penuh khidmat.


Kehadiran Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min sudah dinanti oleh jama'ah, semua tampak antusias menyimak pesan-pesan yang disampaikan. Dalam kesempatan ini, Bu Min mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat, khususnya di Desa Petiken yang sudah bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panjenengan semua yang sudah mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Gresik. Sehingga saat ini Kabupaten Gresik sampun masuk level 1," ujar Bu Min.

Bu Min berharap dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat juga sadar akan kebersihan lingkungan sekitar. Hal ini tentunya berhubungan dengan dampak lingkungan berupa bencana banjir yang akan muncul jika kebersihan lingkungan diabaikan.

"Terima kasih juga kepada masyarakat bersama Pak Camat yang kemarin sudah mendukung program-program Kabupaten Gresik untuk menanggulangi banjir, salah satunya kemarin program normalisasi Kali Avoor. Disamping normalisasi panjenengan juga jangan buang sampah sembarangan nggih, karena kebersihan sebagian dari iman," pesan Bu Min.

Bu Min menambahkan bahwa esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.

"Kita sebagai umatnya Nabi Muhammad ini merupakan umat yang beruntung. Sehingga sudah seharusnya kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut dari Rasulullah SAW sebagai bentuk cinta kita," ungkapnya.

Tak lupa, dihadapan jama'ah Bu Min meminta doa dan restu agar bisa terus amanah dalam mengemban kepercayaan yang sudah dititipkan kepada Gus Yani dan Bu Min untuk terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

Di sela sela acara Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung dari tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com juga memantau dan monitoring dalam agenda tersebut. 

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan ceramah agama oleh KH M. Husain Rifa'i dari Ponpes Jabal Noer dan lantunan Sholawat dari Habib Sholeh Bin Muhammad Al Aydrius. Tampak hadir mendampingi Bu Min, Camat Driyorejo Narto dan Muspika, serta Kades Petiken Mardi Utomo, hingga berita ini di unggah, Minggu ( 28/11/2021) . ( Dms Az) 



Pendiri Penangung Jawab Redaksi
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...