Latih Pribadi Anak Sejak Dini, Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik Adakan Pesta Siaga.

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Celoteh anak terdengar riang di Gedung Pramuka Kwarcab Gresik,  Sabtu (27/11). Hari ini, Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik mengadakan kegiatan Pesta Siaga. Kegiatan yang diikuti oleh pelajar sekolah dasar dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik.


Bu Min, panggilan akrab Wakil Bupati Gresik dalam sambutannya memberikan apresiasi penuh terhadap para peserta dan kakak pembina yang bersemangat dan bergembira mengikuti kegiatan.

"Alhamdulillah, hari ini kita semua bisa hadir disini dan begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga dengan riang gembira," ujar Bu Min.


Selanjutnya, Bu Min juga mengingatkan kepada adik-adik peserta Pesta Siaga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker, kepada kakak pembina Bu Min juga berpesan agar tidak lelah untuk mengingatkan adik-adiknya apabila tidak memakai masker. 

Lebih lanjut, Bu Min juga mengajak adik-adik Pramuka agar berani disuntik vaksin Covid-19 jika nanti vaksin untuk anak-anak sudah siap. Hal ini tentu saja bertujuan agar anak-anak juga memiliki kekebalan tubuh yang lebih sehingga terhindar dari virus Covid-19.


"Sebentar lagi adik-adik Pramuka siaga akan di vaksin, mau apa tidak?" tanya Bu Min kepada peserta Pesta Siaga.

Terkait Pesta Siaga yang diselenggarakan hari ini, Bu Min berharap agar Pesta Siaga ini menjadi pembelajaran bagi para peserta agar menjadi anak-anak hebat. “Pesta Siaga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar menjadi anak yang disiplin dan hebat,” tambahnya. 


Begitu juga dalam kegiatan  Pesta Siaga yang di ikuti anak anak Sekolah dasar dengan semangat dan riang gembira yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik terpantau oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com di Gedung Pramuka Kwarcab Gresik. 

Karenanya, Bu Min merasa bahwa kegiatan seperti ini harus terus diadakan disamping untuk mengurangi penggunaan gawai yang berlebihan pada anak-anak, juga untuk melatih anak-anak menjadi pribadi yang hebat dan membanggakan bagi keluarga dan negara.( Rsk Az ) . 


Pendiri Penangung Jawab Redaks
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...