Luapan Kali Lamong Memporak porandakan Bagi Para Petani

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Hujan yang intensitas tinggi akhir akhir ini bersamaan pasang air laut  yang memicu luapan Kali Lamong anak Sungai Bengawan Solo, di Gresik Jatim, rumah, sawah, maupun jalan raya tergenang air. 


Akibat dari  banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Gresik,  dengan kedatangan para pemerintah daerah yang merupakan sinergitas Bakorwil, BBws , PU sekda kab Lamongan, PU sekda Kab Gresik,  Camat Duduksampean., Kades Sumengko, Kades Timbuang tambak menjangan , Kades Jatirembe  sidak langsung  di beberapa tempat pintu air yang rusak akibat dari hantaman luapan kali Lamong. 

Untuk  memanfaatkan dan normalisasi waduk waduk tersebut, kali ini dengan Kedatangan  mereka membahas  program pintu air sumengko dan normalisasi sendimentasi waduk Sumengko  di anggaran tahun depan,  agar keberadaan waduk tersebut betul betul bisa membawa manfaat bagi para petani. Selasa ( 9/11/2021). 


Kepada desa Jatirembe Miftahul Hadi ketika di wawancarai oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com berkomentar agar waduk waduk yang sudah ada  mendapatkan perhatian dari Pemerintah,  dan air tersebut dapat di nikmati oleh para petani dan warga masyarakat yang membutuhkan air bersih, " Harapannya, " 

Dan untuk pintu  pintu air  yang rusak segera mendapatkan perhatian dari Pemerintahan agar air tersebut tidak meluap ke pemukiman warga ketika hujan tiba, sehingga tidak sampai membawa korban, " Ujar, " dari beberapa Kepala desa. 


Yang sangat parah lagi jalan raya Sumengko -  Jatirembe ketika hujan turun menggenangi jalan raya dengan kedalaman +-  50 cm sangat mengganggu bagi pengguna jalan,  di akibatkan pemasangan Drainase yang tidak tertata dengan baik  . 

Dalam pantauan dan monitoring  dalam agenda tersebut sempat terpantau langsung oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Gresik,  dari beberapa pemasangan Drainase kurang mendapatkan perhatian dalam perawatan banyak sampah sampah yang tergenang di dalam selokan akibat kurangnya perawatan Drainase tersebut. 


Akibat dari banjir yang ada di beberapa wilayah kabupaten Gresik dengan sikap kepedulian terhadap rakyatnya Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta rombongan, wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak , dan di sambut dari Forkopimda Gresik untuk sidak langsung di tempat tempat yang terdampak banjir . 


Dalam kesempatan tersebut Mensos Risma menyempatkan diri untuk mendengar langsung keluhan warga dan menyalurkan bantuan bantuan  kepada warga yang  terdampak banjir, " Tandasnya, ". 

Beberapa hari ini dari Achmad Wasil Miftahul Rachman (  Sekda Gresik )   beserta rombongan untuk sidak langsung di beberapa tempat yang ada di wilayah kabupaten Gresik akibat banjir dari luapan kali Lamong. 
Sampai berita ini diturunkan, Rabo ( 10/11/2021) 


Penulis Arifin S.Zakaria 
Pendiri Penangung Jawab Redaksi 

No comments:

Post a Comment

BUPATI GRESIK LANTIK 402 PEJABAT GRESIK DAN LEBUR SEJUMLAH OPD.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) k...