Menteri Sosial Tri Rismaharini Dengan Sikap Peduli Pantau Warga Terdampak Banjir Di Gresik.

Menteri Sosial Tri Rismaharini Dengan Sikap Peduli Pantau Warga Terdampak Banjir Di Gresik. 
Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Menteri Sosial ( Mensos)  Tri Rismaharini dengan penuh sikap kepedulian yang tinggi sidak langsung ke lokasi banjir yang ada di Kabupaten Gresik.
Foto : "Menteri Sosial Tri Rismaharini Sidak Di Lokasi Terdampak Banjir di kabupaten Gresik.

Beliau memantau langsung situasi kondisi warga yang terdampak banjir di Desa Cermen Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (7/11/2021). 
 
Foto : lokasi desa Cermen,kabupaten Gresik


Dalam kunjungannya 
Menteri Sosial Tri Rismaharini  atau dengan panggilan akrabnya (Bu Risma) di dampingi Kabid Kedaruratan BPBD, untuk  mengunjungi dan meninjau korban bencana banjir akibat luapan kali Lamong di Desa Cermen kabupaten Gresik. 
"Anggota BPBD Gresik mengevakuasi warga"

Dari Anggota BPBD mengevakuasi warga yang terjebak di lokasi banjir dan juga meninjau satu persatu tenda yang ada di lokasi tersebut. 

Mensos Risma begitu melihat warga yang kehujanan hingga kedinginan dan terpaksa membangun tenda seadanya dari terpal bekas di pinggir jalan desa yang dijadikan sebagai lokasi warga untuk mengungsi dengan beralaskan karpet dan selimut apa adanya, " Ujarnya, ". 

"Ini kan wewenang pemerintah daerah, Seharusnya dibangunkan tenda. Kalau hujan tiba- tiba datang kan kasihan warga," ujar Risma.
foto: Rumah Warga terendam banjir 
Risma juga menyinggung pola penanganan bencana banjir di Gresik yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) Gresik yang dianggap kurang jeli menyiapkan jalur evakuasi warga jika banjir semakin besar.

Risma sapaan Mensos RI kalau sudah seperti ini beliau segera menyiapkan sejumlah personel tenaga untuk membantu menyalurkan bantuan kepada korban banjir, bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, makanan untuk anak anak, Family kit, tenda gulung, kasur, selimut, sarung, dll. 

Menurut dari data BPBD kabupaten Gresik banjir di Kabupaten Gresik telah merendam tiga Kecamatan dan empat dusun di Cermen,  diantaranya Kecamatan Benjeng,  Kecamatan Balongpanggang, Kecamatan Kedamean, Dusun Cermen, Medeo,  Dusun Gerekan Kidul, dan Dusun Gerekan Lor. 

Dari pantauan dan monitoring dari tim redaksi infojatim.com, Gresiknews1.com.  Di desa Morowudi kecamatan Cerme jalan raya sudah tergenang luapan air kali lamong tersebut. 
Saat ini ketinggian banjir mencapai -+ 2 meter sehingga menggenangi rumah warga yang ada di desa Cermen Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. 
Foto : "Menteri Sosial Tri Rismaharini Membagikan Bantuan di lokasi terdampak banjir"

Sebagai mantan walikota JawaTimur  Bu Risma yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial RI, beliau sebagai sosok pejuang wanita yang punya kepedulian tinggi, tahu seluk beluk kondisi banjir di Jawa timur, khususnya di kabupaten Gresik.


Penulis Arifin S.Zakaria pendiri penangung jawab redaksi infojatim.com, Gresiknes1.com

No comments:

Post a Comment

Sekjen Larm-Gak Dan Hippma, Mendukung Penuh Langkah Pemkot Surabaya Untuk Menindak Tegas RHU Nakal

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap  Satpol PP Surabaya mengeluarkan surat edaran...