Bu Min Apresiasi BMH Dalam Kegiatan Khitan Berkah 2021.

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kabupaten Gresik menggelar kegiatan Khitan Berkah 2021. Bertempat di Masjid Al Amin perumahan Prambon Asri Kecamatan Menganti.

"Alhamdulillah, akhir tahun ini, tepatnya Sabtu (11/12/2021)  BMH menggelar Khitan Berkah di Menganti. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan yang serentak diadakan oleh seluruh 23 BMH yang ada di Jawa Timur,” terang Kepala BMH Perwakilan Gresik Alfian Akbar.


Kegiatan Khitan Berkah kali ini tampak sangat antusias diikuti oleh masyarakat, tampak puluhan orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk di Khitan. 

"Peserta kegiatan Khitan Berkah ini rata-rata anak berusia 6-12 tahun dari masyarakat sekitar terutama yatim dan dhuafa," tambah Alfian.

Tidak hanya tanpa dipungut biaya, peserta Khitan Berkah 2021 hari ini juga mendapatkan uang saku dan bingkisan berupa sarung, peci dan Al-Qur'an. 


Salah satu peserta Khitan Berkah, Haidar (7) mengaku tidak merasa sakit saat di khitan, hal senada juga diceritakan orang tua Haidar yang ikut menemani. 

"Haidar tidak nangis sama sekali mas, malah saya yang nangis," ujarnya.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) yang hadir dalam kegiatan ini dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Khitan Berkah 2021 ini.


"Kami selaku pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BMH dan seluruh pihak pendukung yang ikut berpartisipasi dalam Khitan Berkah 2021. Ini menunjukkan bahwa kita memiliki kepedulian yang sama terhadap anak-anak kita," ujar Bu Min.


Tidak lupa, Bu Min juga mendoakan agar anak-anak yang di khitan hari ini bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, sholeh dan bisa memberikan yang terbaik untuk agama islam serta bangsa Indonesia.


Agenda yang di selenggarakan oleh Baitul Maal Hidayatullah ( BMH)  Kabupaten Gresik dengan menggelar kegiatan Khitan Berkah 2021 ini sempat terpantau oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com di Masjid Al Amin perumahan Prambon Asri Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. 

Selain khitan massal, dalam kegiatan ini diadakan juga check up kesehatan gratis bagi masyarakat umum dan tersedia pula gerai vaksinasi keliling Covid-19 yang diadakan oleh Polres Gresik. ( Dms Az ) . 



Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Sekjen Larm-Gak Dan Hippma, Mendukung Penuh Langkah Pemkot Surabaya Untuk Menindak Tegas RHU Nakal

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap  Satpol PP Surabaya mengeluarkan surat edaran...