Giat Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia Meninjau Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru Di Wilayah Kab. Lumajang.

Lumajang, Jatim. gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia dalam rangka peninjauan penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Semeru di Wilayah Kab. Lumajang, yang bertempat di Stadion Srikandi Kec Tempeh Kab Lumajang, pada hari Rabo ( 15/12/2021 ). 

Hadir dalam kegiatan gelar apel Pasukan dalam rangka Pengamanan Wakil Presiden Republik Indonesia Kolonel Inf Irwan Subekti (Danrem 083/BDJ),  Letkol Inf Nyarman M.Tr.Han (Dandim 0819/Pasuruan)  
Letkol Inf Ubaidillah (Danyonif 527/ BY), 
Letkol Inf Andi A. Wibowo. S.Sos, M.i.Pol (Dandim 0821/Lumajang), 
Letkol Inf Neggi Kuntagina (Dandim 0823 Situbondo), 
Akbp Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. (Kapolres lumajang) , 
Letkol Inf Adi Wirawan (Dandeninteldam V Brawijaya). 

Selanjutnya persiapan Pasukan yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Apel gelar Pasukan dimulai Kolonel Inf Irwan Subekti (Danrem 083/BDJ)  selaku Pimpinan Apel. 


Dalam  pengarahan oleh Kolonel Inf Irwan Subekti (Danrem 083/BDJ) bahwa pelaksanaan gelar apel pasukan persiapan kunjungan Wakil Presiden RI, kegiatan kunjungan ini merupakan kebanggaan bagi kita, untuk itu dalam pelaksanaan harus bertanggung jawab, " Ungkapnya, ". 

Dengan adanya apel gelar kita bisa merencanakan secara detail agar pelaksanaanya nanti bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Apel gelar pasukan ini  bertujuan pengecekan kesiapan kita baik materi, personil, alat perlengkapan dan laksanakan koordinasi dengan petugas yang ada dilapangan.," Ujar, " Kolonel Inf Irwan Subekti. 

Untuk itu kita harus benar benar cek personil,  bahwasanya sampai saat ini masih ada personil dan material yang dalam perjalanan sehingga belum lengkap, sehingga harus ditinjau kembali dalam kesiapan dan segala sesuatunya agar dapat berjalan lancar " Harapannya. " 

Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan, untuk Pengamanan VVIP adalah merupakan suatu kehormatan bagi kita bersama, TNI-POLRI dan apabila dalam pelaksanaan ada yang kurang dan tidak benar dampaknya menjadi dampak Nasional.

Peran Personil harus memegang teguh tugas  masing masing dalam melakukan tugas Pengamanan VVIP, 
Lakukan koordinasi dengan petugas yang yang ada dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dan kesalahan dalam pelaksanaan tugas.

Perlu kita waspadai  yang sering menonjol dalam pengamanan PAM VVIP adalah di PAM Route, sehingga Route yang dilewati pastikan seperti kelancaran lalulintas, serta titik titik obyek harus dipastikan oleh koordinator obyek, " Ucapnya, " 

Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai tugas pokok masing masing, Setelah pelaksanaan Apel untuk yang tertua bisa diberikan arahan kepada masing-masing personel, jelaskan secara detail, sehingga tiap-tiap personil mengetahui tugas dan tanggung jawabnya. 


Usai Apel gelar pasukan  dilanjutkan dengan gladi bersih persiapan kunjungan kerja RI 2 di wilayah Kab. Lumajang. 

Rencana kedatangan Wakil Presiden RI Tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kerumunan karena antusiasnya masyarakat/ para pengungsi gunung semeru yang ingin melihat/ bertatap muka langsung dengan Wakil Presiden RI sehingga berpotensi memicu adanya penyebaran virus covid-19.

Kondisi cuaca yang belum bisa dipastikan dimungkinkan menjadi salah satu kendala penyebab dari ketidaklancaran kunker RI 2 sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. ( Rsk Az) . 



Pendiri Penangung Jawab Redaksi
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...