KUNKER MENHUB RI DAN KEPALA BNPB DI KANTOR LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) PROV. JATIM

KUNKER MENHUB RI DAN KEPALA BNPB DI KANTOR LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) PROV. JATIM 

Surabaya, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Kunker Ir Budi Karya Sumadi ( Menhub RI ) dan Mayor Jenderal TNI Suharyanto ( Kepala BNPB RI) dalam rangka meninjau lokasi yang akan digunakan untuk Karantina / Isolasi Pekerja Migran Indonesia ( PMI) yang rencana kembali ke Indonesia, bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP) Jl. Ketintang Wiyata No. 15 Kec. Jambangan Surabaya, Jum,at ( 31/12/2021) pukul 11.30 wib s.d selesai. 


Adapun dalam rombongan Kemenhub RI di antaranya 
Ir. Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI), Irjen (Purn) Budi Setiyadi S.H., M. Si (Dirjen Darat) , 
Brigjen Pol Drs. Yusri Yunus (Dirregiden Korlantas Polri) , 
Nixson F.L.P Silalahi (Direktur Sistem Penanggulangan Bencana BNPB) , I Gede Made Wirabrata (Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kemenkes) , 
Mayor Riska (Walpri Menhub) dll pejabat yang terkait . 


Menhub RI ( Ir. Budi Karya Sumadi) dan Mayor Jenderal TNI Suharyanto (Kepala BNPB RI) beserta Rombongan tiba di LPMP Jl.Ketintang Surabaya disambut oleh Dra Khofifah Indar Pawansah. M.Si (Gubernur Jatim), 
 Irjen Pol Nico Afinta (Kapolda Jawa Timur) , Kolonel Inf Erwin Rustiawan (Kasrem 084/BJ) , Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. SH. SIK. MH. M.Han (Kapolrestabes Surabaya) , Letkol Kav. Jacob Janes Patty (Dandim 0832/SS), dll pejabat yang terkait. 


Menhub RI ( Ir. Budi Karya Sumadi) dan Mayor Jenderal TNI Suharyanto (Kepala BNPB RI) beserta rombongan melakukan peninjauan kesiapan LPMP (Tempat Swab Test dan Petugas Kesehatan yang melaksanakan Swab Test serta Asrama di tempat penampungan repatriasi). 

Selanjutnya dalam jumpa pers Menhub RI ( Ir. Budi Karya Sumadi) menyampaikan Bahwa jumlah tempat yang digunakan untuk karantina masih terbatas rencana akan dilanjutkan rapat Meting zoomdwngan Menko Marves dan akan diputuskan apakah layak atau tidak tempat Karantina yang disiapkan di Jawa Timur, " Ujar Menhub RI , ". 

Apabila diputuskan layak maka pemerintah akan menyampaikan kepada dunia internasional Bahwa Negara Indonesia siap menerima kepulangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) tapi bertahap yaitu untuk uji coba kedatangan PMI 3 gelombang dalam 1 Minggu setelah dilakukan peningkatan pelayanan bisa ditingkatkan menjadi 6 gelombang kedatangan dalam 1 Minggu, " Ungkapnya, " 

Sementara setelah peninjauan untuk tempat Karantina sudah cukup baik tapi masih ada masukan seperti sarana WiFi mungkin harus dilengkapi dan fasilitas lain untuk keamanan dan kenyamanan PMI (Pekerja Migran Indonesia), " Harapnya, " 

Lebih lanjut dikatakan oleh Mayor Jenderal TNI Suharyanto (Kepala BNPB RI) menambahkan bahwa untuk Kapasita tempat Karantina dapat menampung 1904 Orang yang diantaranya Wisma Haji,
LPMP, KEMENAG dan sisa kekurangannya akan disiapkan Hotel Bintang 2 maupun bintang 3 yang ada di Kota Surabaya, " Tandasnya, " 

Oleh karena itu Indonesia harus siap menerima kepulangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang berasal dari 13 negara dan harus menjalani karantina selama 14 hari sebelum kembali ke rumah masing - masing.


Dalam agenda tersebut yang sempat terpantau dan monitoring oleh tim redaksi infojatim.com, gresiknews1.com. 

Di jelaskan bahwa setiap PMI yang datang akan ada yang menanyakan riwayat PMI dari mana saja dan kemana saja. ( Rsk Az ) 



Pendiri Penangung Jawab Redaksi infojatim.com, gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

BUPATI GRESIK LANTIK 402 PEJABAT GRESIK DAN LEBUR SEJUMLAH OPD.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) k...