PENYEBAB ANGIN PUTING BELIUNG RUMAH MENGALAMI RUSAK DI DESA MEDAENG, PEPELEGI DAN DESA TAMBAK REJO KEC WARU KAB SIDOARJO.

Sidoarjo, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap 

Hujan lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan *10 rumah warga RT 10 RW. 04 desa Medaeng*, *15 rumah warga RT 3 RW. 08 desa Tambak rejo* dan *2 Rumah di Perum Taman Pondok Legi 3 RW 09 RT02,Desa Pepelegi* serta *satu Masjid AT-Taqwa* Kec Waru mengalami rusak pada bagian atap rumah , pada hari Selasa ( 28 /12/ 2021) pukul 14.30 wib 


Dalam Kejadian tersebut mengakibatkan untuk 
Korban jiwa Nihil , sedangkan Korban materiil , di perkirakan kerugian dalam kejadian tersebut Desa Medaeng Kec. Waru  mengalami kerugian ± 25 Juta, " Ucapnya, " 


Sementara itu Rumah Sdr Soderi, alamat RT. 10 RW. 04 mengalami kerusakan bagian atap rumah dan juga  Rumah Sonia, alamat RT. 10 RW. 04 mengalami kerusakan bagian atap rumah, dan Rumah Sdr Supatmo, Kodir, Juri alamat RT. 10 RW. 04 juga mengalami kerusakan bagian atap rumah, " Ungkapnya,


Selanjutnya Rumah  Yanto, alamat RT. 10 RW. 04. Rumah Sdri Nabsiah,  Sdr Somat, Suhari , Rudi kesemuanya ini sama sama  mengalami kerusakan bagian atap rumah.

Sedangkan untuk kerugian yang di alami Desa Tambakrejo Kec. Waru dalam kejadian angin puting beliung sebesar ± 45 Juta, " Ungkapnya, " 


Dan juga sebagian Rumah mariatun alamat RT. 3 RW. 08 mengalami kerusakan bagian atap rumah dan sebagian pohon tumbang,  untuk pendataan korban masih menunggu perkembangan selanjutnya. 


Sehingga kerugian yang di alami Desa Pepelegi Kec. Waru mencapai kerugian ± 175 Juta, juga tempat beribadah Masjid At - Taqwa yang berada di.Perum Taman Pondok Legi 3 mengalami kerusakan di bagian atap masjid,  termasuk 
Rumah Sdr Dimas Atap Teras rusak. Juga rumah sdri Nunik yang atap terasnya rusak. Dan 
Tiang Kabel Indehom roboh.



Bahwa perlu diwaspadai adanya hujan lebat disertai angin kencang pada akhir tahun dengan curah hujan cukup tinggi yang diperkirakan terjadi disebagian wilayah Kab. Sidoarjo, ( Dms Az )  


Pendiri Penangung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Kegiatan Sosial Jum,at Berkah Bersama Gresik Ceria Dengan Pembagian Nasi Bungkus.

Gresik,  gresiknews1.com   - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Kegiatan atau aksi Sosial Jum,at Berkah yang...