Sosialisasi Pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia.

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Sosialisasi pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia yang dilaksanakan pada hari Rabo 22 Desember 2021 yang bertempat di Ruwang  Graita Eka peraja lantai 2 kantor Bupati Gresik. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati Gresik), 
Letkol Inf Taufik Ismail,  S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik),  AKBP Mochammad Nur Aziz.SH.,S.I.K.MM (Kapolres Gresik), Suprapto, AP., M.Si ( Kasatpol PP kab. Gresik),  M. Amri, S.SiT ( Sekretaris Dishub Gresik), Thomas dan toga kec manyar.


Selanjutnya kegiatan rapat Sosialisasi pembangunan smelter PT Freeport Indonesia. ,  yang di awali dan disampaikan oleh Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati Gresik) bahwa dengan  hadirnya pembangunan smelter PT. Freeport di kabupaten Gresik akan memberikan keberkahan bagi masyarakat Gresik, terkait pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang akan diambilkan dari masyarakat gresik khususnya warga terdekat. " Ujar Bupati Gresik, " 

Untuk PT Freeport Indonesia Peran mulai tahun 2022 s.d 2024 ditanggungjawabi oleh sub kontrak PT Chiyoda internasional Indonesia, selanjutnya tahun 2024 s.d kedepan akan dikelola oleh PT. Freeport

Dalam pembangunan  teknologi smelter sekarang dari Finlandia, yang ada di smelting dari jepang.


Sementara itu Penjelasan pihak sub kontrak PT. Chiyoda yokohama, bahwa sampai dengan saat ini sudah merekrut tenaga dari masyarakat Manyar maupun Gresik, " Tandasnya," 

BPD Manyarejo, dari ulama, kepala desa juga menyampaikan bahwa 
terkait keagamaan, pihak PT. Freeport akan selalu minta nasehat para pemangku kepentingan di area kerja .

Apabila terkait ada tanah yang belum dibayarkan, jawaban seluas 95 H sudah dibayarkan dan sertifikat sudah dikonsolidasi, ada 5 H masih belum selesai transaksinya dan 
terkait amdal masih mengikuti amdal kawasan/pelabuhan, untuk detailnya tertuang di AKL/UPL. 


Sosialisasi pembangunan smelter PT Freeport Indonesia tersebut juga terpantau oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com  ( Rsk Az)  



Pendiri Penangung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Sekjen Larm-Gak Dan Hippma, Mendukung Penuh Langkah Pemkot Surabaya Untuk Menindak Tegas RHU Nakal

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap  Satpol PP Surabaya mengeluarkan surat edaran...