KUNJUNGAN KERJA MENHUB RI CEK LANGSUNG PENERAPAN PROKES DAN PENINJAUAN VAKSINASI DI TERMINAL PURABAYA KEC WARU KAB SIDOARJO.

Surabaya , gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI ( Budi Karya Sumadi)  dan rombongan dalam rangka pengecekan penerapan protokol kesehatan dan peninjauan vaksinasi di fasilitas trasportasi pada masa libur Natal tahun 2021 dan Tahun baru 2022 yang bertempat di Terminal Purabaya ( Bungurasih)  Jl. Letjen Sutoyo No.22 Bungur Desa Medaeng Kec Waru Kab Sidoarjo, Sabtu ( 26/12/2021). 

Sejumlah  rombongan pejabat yang hadir dalam Kunker tersebut Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI),  Mayjen TNI Nurchahyanto (Pangdam V/Brw) , Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.S.H.M.H ( Kapolda Jatim ), Irjen Firman Santyabudi (Kepala Korps Lalu Lintas/Kakorlantas) Polri, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem 084/BJ) , Kolonel Inf Andhi Mustafa Akad (Asops Kasdam V /Brw), 
Kolonel Ckm dr. Djanuar (Kakesdam V/Brw) , 
Kombes Pol Kusumo Wahyu Untoro, SH,S.I.K (Kapolresta Sidoarjo), 
Letkol Inf Masarum Djatilaksono  (Dandim 0816/Sidoarjo)  dan sejumlah pejabat lain yang terkait. 


Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan rombongan cek langsung 
Pos pelayanan Vaksin Covid 19, Antigen Gratis serta membagikan masker kepada para penumpang di Terminal Purabaya yang memang disediakan secara bebas biaya oleh kementerian perhubungan bekerjasama dengan pemerintah daerah, " Ujarnya, " 

Sementara Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI) mengungkapkan bahwa 
Kami bersama BNPB dan Korlantas memastikan bahwa perjalanan yang akan dilakukan oleh masyarakat baik itu perjalanan udara laut dan darat itu berjalan dengan baik, " Harapannya, " 

Dan Kunker Menteri Perhubungan RI Ke Surabaya instruksi dari  Presiden RI bahwa  perjalanan harus dilayani dengan baik dengan sopan dan lancar tetapi Prokes harus dilaksanakan, " Ungkapnya, " 

Serta Menhub RI ( Budi Karya Sumadi)  juga  mengapresiasi Pangdam V/Brw, Kapolda Jatim dan Pemda Kota Surabaya yang melaksanakan Prokes dengan ketat, dan  ada juga yang dilakukan antigen bahkan ada yang di lakukan vaksinasi menunjukkan bahwa bagi mereka yang  melakukan perjalanan harus melaksanakan vaksinasi dan juga melakukan antigen dan itu sudah dipenuhi, " Kata Menhub RI, " 


Dengan adanya kunker Menhub RI dan rombongan semoga ini bisa berjalan dengan baik saya mengharapkan masyarakat apabila ingin melakukan perjalanan agar syarat-syarat perjalanan yang harus dilaksanakan dengan baik, " Tandasnya, ". 

Mayjen TNI Fajar Setiawan (Deputi Bid. Penanganan Darurat BNPB) juga menyampaikan bahwa pengecekan persiapan khususnya Satgas yang akan digelar di Surabaya persiapan-persiapan sudah dilaksanakan oleh kami dari BNPB tetap akan memberikan suatu supervisi sehingga pada kesempatan pertama nanti bisa segera berfungsi pembukaan Bandara Juanda berikut tempat-tempat penampungan, "Tandasnya," 


Serta penyampaian dari 
Irjen Firman Santyabudi (Kepala Korps Lalu Lintas/Kakorlantas) Polri , kita 
tetap terus mengingatkan prokes sepanjang kegiatan pengamanan Natal ini kami berharap masyarakat untuk tetap senantiasa betul betul merencanakan sesuatu seperti di tengah-tengah perjalanan yang dilakukan oleh masyarakat. 


Dalam Kunker Menteri Perhubungan RI dan rombongan di Terminal Purabaya ( Bungurasih)  kec Waru Kab Sidoarjo terpantau oleh tim  redaksi infojatim.com - gresiknews1.com

Harapan kita semoga tidak   ada peristiwa-peristiwa yang kemudian nanti berdampak kepada masyarakat selama Natal 2021  dan tahun baru 2022. 

Ucapan terima kasih kepada  masyarakat yang mungkin lebih memilih untuk merayakan tahun barunya tidak kemana-mana tetap dijaga prokes, jangan sampai terlalu membuka masker dan sebagainya sehingga kita disuruh belajar dengan resiko bertemu dengan banyak orang di tempat-tempat yang kita perkirakan menjadi sumber dari penyebaran virus itu sendiri karena sehat itu dimulai dari diri kita sendiri, " Ucapnya, " 



Sehingga semuanya nanti kembali ke wilayah masing-masing dengan sehat dengan selamat tinggal tahun 2021 dengan optimisme pembangunan yang lebih baik dan selamat menyongsong tahun baru 2022 semoga di tahun baru semakin lebih baik dari tahun sebelumnya. ( Rsk Az ) .


Pendiri Penangung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

BUPATI GRESIK LANTIK 402 PEJABAT GRESIK DAN LEBUR SEJUMLAH OPD.

Gresik,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) k...