BUPATI GRESIK MERESMIKAN GEDUNG UPT PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR

GRESIK , gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap .


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meresmikan gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor yang bertempat di Ds Cerme Lor ,Kecamatan Cerme Kab Gresik , Senin ( 24/01/2022 ).



Gedung Pengujian kendaraan Bermotor yang diresmikan ini di lahan milik pemerintah daerah kabupaten Gresik dengan Luas 20,369 M2  , yang mana terdiri dari gedung utama dan kantor dengan luas 1,445 M2
 gedung baru ini memilki Musholla ,kantin dan termasuk koperasi Dinas Perhubungan seluas 105 M2 ," Ungkapnya ," .


Setelah menunggu 13 tahun, Kabupaten Gresik Jawa Timur akhirnya memiliki kantor pengujian kendaraan bermotor (Uji KIR) yang berlokasi di Cermelor Kecamatan Cerme.

Dengan adanya Gedung baru  UPT Pengujian Kendaraan bermotor ini pelayanan terhadap masyarakat  yang juga bisa dirasakan oleh warga Gresik dan masyarakat yang terkait uji KIR kendaraan dan juga sebagai sarana dalam meningkatkan pendapatan asli daerah ( PAD ) ," kata Plt Dinas Perhubungan Gresik Edy Hadisiswoyo ,dalam agenda tersebut .

Pembangunan gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor ini dengan pembiayaan dari Kabupaten Gresik 


Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengingatkan agar berdirinya gedung dan fasilitas pegujian kendaraan bermotor yang megah ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat .

"Ada dua hal yang perlu diperhatikan, yang pertama adalah di sisi pelayanan dan yang kedua adalah bagaimana peningkatan PAD kita bisa tercapai," ujar Bupati Yani


Dalam sisi pelayanan, Bupati Yani mengharapkan adanya perubahan yang lebih baik dari uji KIR yang lama menjadi yang baru. Pelayanan lambat, sulit, dan ribet harus dicoret lewat kinerja yang baik.

"Jangan sampai uji KIR Gresik dikenal masyarakat kinerjanya lambat, lama dan sulit. Harus ada perubahan bagaimana caranya pelayanan uji KIR menjadi lebih mudah, cepat, dan transparan," terang Bupati Yani, dengan kepemimpinan beliau untuk menuju perubahan baru. 

Selain itu, Bupati Yani juga memberikan dorongan agar kedepan Dinas Perhubungan Gresik terus bertransformasi dari kebiasaan dan sistem lama menjadi kebiasaan dan sistem baru yang lebih baik dan transparan.


Kegiatan peresmian gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor hari ini, dihadiri pula oleh beberapa mitra Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik yang berasal dari beberapa perwakilan perusahaan. 
Dalam kesempatan ini perwakilan perusahaan yang hadir juga menyampaikan harapnya kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, " Harapan kami tentu saja adalah pengurusan yang cepat mudah dan tidak ruwet, " Ujarnya, ". 



"Harapan kami tentu saja adalah pengurusan yang cepat, mudah dan tidak ruwet," ujar Bupati Gresik menanggapi peresmian gedung kantor pengujian kendaraan bermotor. 



Dalam agenda tersebut juga terpantau oleh tim redaksi infojatim.com, gresiknews1.com dalam peresmian Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor tersebut. 
( T H )  


Pendiri Penangung Jawab Redaksi
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah Ke Makam DR. Soetomo, Khofifah ingatkan 3 Pedoman Kepada Warga Jatim

Surabaya, gresiknews1.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa...