Cegah Banjir, Camat Cerme Lanjutkan Pengerukan Kali Lamong Di Wilayah kabupaten Gresik.

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Penanganan Kali Lamong guna pencegahan dan pengurangan bencana banjir selama musim penghujan yang dilaksanakan secara simultan dan kolaborasi dari banyak stakeholder, mulai Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo telah membangun kurang lebih 1,5 kilometer tanggul parapet di wilayah Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. 

Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Gresik telah melaksanakan normalisasi pengerukan sepanjang kurang lebih 7,1 Kilometer di wilayah Benjeng hingga Balongpanggang serta peran Paguyuban Pengusaha dan Masyarakat Gresik Barat  (PPMGB) yang telah berkontribusi melalui CSR (Corporate Social Responsibility).


Peninjauan lokasi penanganan pencegahan banjir Kali Lamong yang berkelanjutan di koordinir langsung oleh Camat Cerme Umar Hasyim. SH, MM yang didampingi Ervan Kasie Trantib, nampak hadir pula Sdr Moch. Soleh Kepala Desa Morowudi, Anjar dari Dinas PUTR Gresik, Perwakilan PPMGB Sdr  Somali serta HR. Hendry BOD PT. Aneka Jasa Teknik yang Ketua Umum Abpednas Gresik.

Pada kesempatan itu Umar Hasyim mengatakan, “Peninjauan lokasi saat ini merupakan rencana kelanjutan normalisasi pengerukan Kali Avor di Desa Morowudi bersama perwakilan Pengusaha dan Masyarakat bertujuan untuk mengurangi banjir akibat luapan Kali lamong”


Rencana pelaksanaan pengerukan akan dimulai hari Rabu, 12 Januari 2022” Ujar Pria yang akrab disapa Umar belum lama menjabat sebagai Camat Cerme.

Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UU PT) Pasal 74 :
Undang-undang Perseroan Terbatas tersebut menyatakan perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya dibidang dan/atau berkaitan dengan segala sumber daya alam wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.


Tanggung jawab sosial dan lingkungan itu merupakan kewajiban perseroan yang dianggarkan dan diperhitungkan sebagai biaya perseroan yang pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan kepatutan dan kewajaran.

Somali mengungkapkan, “Bahwa ini adalah kewajiban para pengusaha terhadap kepedulian lingkungan sekitar melalui CSR”
Suwaji warga masyarakat RT 01 RW 03 Desa Morowudi Kecamatan Cerme menyampaikan “Rasa terimakasih atas upaya yang dilakukan Pemerintah Gresik melalui Dinas PUTR  dan Kepedulian Paguyuban Pengusaha dan Masyarakat” Pungkasnya. "  melalui seluler ketika dihubungi. 



Dari tim redaksi infojatim.com, gresiknews1.com memantau dan monitoring dalam pelaksanaan normalisasi pengerukan tersebut di lingkup Pemerintahan kabupaten Gresik,  yang saat ini Bupati Gresik di jabat oleh Fandi Akhmad Yani SE dengan sapaan akrabnya Gus Yani. 
Hingga berita ini diunggah Kamis ( 13/1/2022) . 



Pendiri Penangung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Penemuan Benda Yang Diduga GRANAT Nanas Di depan Yayasan AL Munawaroh Di Kab. Pamekasan.

Pamekasan ,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Penemuan benda Granat Nanas yang telah di...