Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dan Perindustrian RI Untuk Meninjau Dengan Para Pelaku UMKM Kota Surabaya.

Surabaya, gresiknews1.com- Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Dalam kegiatan Kunjungan kerja oleh Dr.( HC)  Ir.Airlangga Hartarto, MBA  MMT ( Menteri koordinator Bidang Perekonomian dan Dr Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si ( Menteri Perindustrian RI)  secara langsung untuk mengetahui besaran harga sembako yang ada di Prov Jatim khususnya kota Surabaya, Kamis ( 13/1/2022 ) 

Tampak hadir dalam  kegiatan  tersebut sebagai berikut ; 
-Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI)
- Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si. (Menteri Perindustrian RI)
- Letjend. TNI (Purn.) Lodewijk Freidrich Paulus (Wakil Ketua DPR RI)
-Dito Ganinduto, MBA. (Ketua Komisi XI DPR RI)
-Dr. Ir Muhammad Rudy Salahuddin (Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital Ketenagakerjaan dan UMKM Kemenko Perekonomian RI)
-Dr. Ir. Musdalifah Muhammad (Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian RI)
-Dr.  Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. (Wakil Gubernur Jatim)
- Eri Cahyadi, ST, MT ( Wali kota Surabaya) . 
Dan pejabat lain yang terkait 

Selanjutnya Eri Cahyadi  ( Wali kota Surabaya)  melakukan dialog terbatas dengan pejabat yang hadir di lokasi, sembari menunggu kedatangan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi RI.

Sementara itu Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI) dan Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si. (Menteri Perindustrian RI)  melakukan peninjauan kegiatan operasional Pasar Murah Mitra Tani Prov. Jatim secara langsung, " Tandasnya, " 

Kegiatan  Selanjutnya meninjau Pasar Basah Wonokromo Surabaya untuk melakukan peninjauan kegiatan operasional secara langsung dan melakukan dialog dengan para pelaku UMKM Kota Surabaya. " Ujarnya, ". 

Adapun penyampaian para pelaku UMKM Kota Surabaya setelah mendapat pembinaan sekarang pelaku UMKM Kota Surabaya dapat memproduksi serta memperdagangkan secara mandiri bahkan dapat membangun beberapa cabang di Prov. Jatim , " Ucapnya, ". 

Para pelaku.UMKM sebelum masa  pandemi pendapatan meningkat secara bertahap namun setelah dilanda pandemi pendapatan menurun sekitar 70% dan rencananya akan mengajukan pinjaman untuk membeli peralatan produksi namun apabila telah mendapat bantuan dari para Bapak Menteri terkait maka rencana peminjaman akan kami batalkan, " Harapannya, ". 

Dari Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI) juga menyampaikan dari 
Kemenko Perekonomian dan kementrian Perindustrian RI akan membantu seluruh kebutuhan yang saat ini sedang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM Kota Surabaya agar angka perekonomian di Kota Surabaya dapat meningkat secara bertahap di masa Pandemi Covid-19, " Imbuhnya, " 

Pemerintah Kota Surabaya dan Pemprov  Jatim akan terus bekerja sama untuk mendorong dan memonitor secara langsung terkait harga sembako yang berada di pasar tradisional maupun pasar modern.

Dalam agenda tersebut juga penyerahan oksigen konsentrator sebanyak 25 unit kepada Pemprov. Jatim dan 10 unit kepada Pemerintah Kota Surabaya.

Untuk para pelaku UMKM kota Surabaya mendapatkan bantuan  yang secara simbolis dilaksanakan penyerahan CSR dari PT. HM. Sampoerna dan CSR serta KUR dari Bank BNI secara simbolis 


Dalam agenda tersebut terpantau dan termonitor oleh tim redaksi infojatim.com, gresiknews1.com di lokasi . ( Rsk Az.)  


Pendiri Penangung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

CARUT MARUT ARMADA ANGKUTAN EXPEDISI DI JALAN SIDOTOPO KIDUL SURABAYA

Surabaya,  gresiknews1.com  - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.  Semrawutnya armada angkutan expedisi yang a...