BNNK-Sidoarjo dan Yayasan Sahwahita Nusantara Semarakkan HUT BNNK Ke-20 TH.

Sidoarjo, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK ) Sidoarjo Bersama Yayasan Sahwahita Nusantara Minggu (6//3/ 2022 ) kemarin, melakukan khitan Masal gratis pada 35 orang anak di kantor BNNK Sidoarjo, jalan Perumahan Taman Pinang Blok AA8 nomor 1A.
Kepala BNNK Sidoarjo, AKBP Drs Toni Sugiyanto mengatakan kegiatan yang di selenggarakan terwujud atas kerja sama dengan LKRM Sahwahita Nusantara untuk memperingati HUT BNN ke-20 di tahun 2022 ini.

“Pesertanya anak-anak dari sejumlah desa yang telah masuk dalam program desa bersinar atau desa bebas Narkoba di Kab Sidoarjo,” kata Toni, saat ditemui Awakmedia ini. 


Pelaksanaan khitan kepada anak-anak usia 5 sampai 10 tahun itu, menurut Toni, tetap melakukan prosedur kesehatan.

Dikatakan Toni, dalam peringatan HUT BNN ke 20 ini, pihaknya melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya, pada dalam Minggu depan seperti ada lomba Mural dengan tema perang melawan Narkoba, ada kegiatan senam war on drug dan ada lomba tenis meja.

Berbagai kegiatan sosial dan pelayanan kepada publik akan kami lakukan, kata Toni, tujuannya untuk semakin mendekatkan keberadaan lembaga BNNK Sidoarjo kepada semua lapisan masyarakat di Kab Sidoarjo.


Di Sampaikan Pula Selaku Ketua Yayasan Sahwahita Nusantara Agus Syahit Mabruri S,H M.H. dengan giat Semarak menyambut HUT- Ke 20 ini
“Tujuannya agar bersama-sama bisa kompak dan Bersinergisitas dalam masalah pemberantasan rpencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, di sampaikan Toni Selaku Ketua BNNK Sidoarjo Ucapan terimakasih kepada para Relawan- relawan yang selalu mendukung dan menyemangati giat kami Agar Sidoarjo bisa bersih dari Narkoba. Disampaikan pula masyarakat sidoajo jangan malu atau takut Untuk konsultasi ke kami dan itupun sepenuhnya gratis, untuk itu  kami infokan terkait layanan pada publik, BNNK Sidoarjo juga sudah membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo yang berada di kawasan jalan lingkar timur Sidoarjo.

Disana publik bisa memperoleh layanan dan informasi seperti surat keterangan hasil pemeriksaan Narkoba (SKHPN), layanan konseling Narkoba dan konsultasi rehabilitasi.

Menurut Toni dari 17 BNNK yang ada di Jawa Timur, masih hanya 2 BNNK saja yang sudah memberikan layanan tersebut di MPP yang dimiliki. Yakni BNNK Sidoarjo dan Tuban. 
Hingga berita ini diunggah, Senin,  ( 7/3/ 2022 ) 


Sumber Berita: Partner Mitra 
Pendiri Penangung Jawab Redaksi
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah Ke Makam DR. Soetomo, Khofifah ingatkan 3 Pedoman Kepada Warga Jatim

Surabaya, gresiknews1.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa...