Lima Calon Kepala Desa Yosowilangun kecamatan Manyar Gresik, Tahapan Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar Gresik sudah memasuki tahapan paling krusial. Kamis (17/03/2022), Panitia pilkades Desa Yosowilangun menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Pendapo Balai Desa Yosowilangun, Jl.KNg.Brotonegara No .1 kec.Manyar Gresik 

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Forkopimca ,BPD Yosowilangun,Babinsa,Bhabinkatibmas ,serta kelima Calon Kades ,serta tokoh masyarakat setempat. 


Pilkades tahun 2022 kali ini desa Yosowilangun diikuti 5 calon yakni . 
Iriana Yudhaningsih, Abdur Rosyid, Abdul Khamid ST Moh.Suprayadi ,
Zainul Abidin Ke Lima calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak yg akan digelar sabtu 29 Maret 2022. 

Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara. 

Seperti Acara Yang tertuang dalam undangan Rapat nomor : 141/ 17/437.103.03 Pan-Pilkades /2022
Kegiatan Pelaksanaan Pemilihan Pilkades Kepala Desa Yosowilangun Th.2022 sebagai Berikut ;
1.Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa 
2.Rapat Penetapan Calon Kepala Desa beserta Nomor Urut Calon Kepala Desa Yosowilangun Tahun 2022.
3.Penjelasan Tentang Pelaksanaan Kepala Desa. 


Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia. 

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional. 

Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kades, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. “Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut. 

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama 

Ketua Panitia, H.Juyana saat memberikan pengarahan kepada kelima calon mengharapkan agar pilkades desa Yosowilangun damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai. 

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Yosowilangun betul – betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain. 


Telah Ditetapkan Dalam Rapat Penetapan Calon Kepala Desa beserta nomor Urut Calon Kepala Desa Yosowilangun Kec.Manyar sebagai Berikut:
Nomor 1 :Zainul Abidin S.Pd.
Nomor 2 : Abdul Khamid ,ST
Nomor 3 :Abdur Rosyid.
Nomor 4 :Iriana Yudaningsih SE
Nomor 5 :Moh.Suprayadi SE,BSc 

Selesai Acara Awak media berkesempatan wawancara dengan salah satu calon kades yg telah mengikuti rangkaian Acara tersebut diatas. 

Abdul Khamid ST sampaikan Dan harapannya mohon Do'a Restu dan Dukungannya Agar bisa terpilih jadi Kades Yosowilangun masa bakti 2022 s/d  2028 dengan membawa kemajuan desanya baik untuk masyarakat di Kampung maupun diperumahan dengan berbagai program untuk mengurangi Angka pengangguran dengan mengadakan pelatihan Mandiri seperti menjahit,montir,bengkel dan las secara Gratis tidak dipungut biaya sama sekali dan juga dalam waktu dekat insya Allah juga akan saya adakan Operasi Mata Katarak Gratis buat warganya nanti. 


Adapun Survei Poling kita yg telah beredar dimasyarakat Yosowilangun menempatkan Abdul Khamid ST pada posisi perolehan suara poling Teratas 69.12% di ikuti Abdur Rosyid 16.7%,Zainul Abidin 11.1% , petahana iriana Yudha Ningsih dan Suprayadi masing masing dibawa 2% . 

Mufid ketua Tim Sukses pemenangan Abdul Khamid ST menjelaskan bahwa Survei ini tak bisa dipungkiri penyebabnya karena Bapak Abdul Khamid ST, selama ini membawa misi program Desa Yosowilangun kedepan seperti yang diharapkan masyarakat. Makanya hasil polingnya paling tinggi angkanya, sehingga paling layak untuk memimpin Desa Yosowilangun," tegasnya.

Semoga harapan besar masyarakat Yosowilangun terhadap Bapak Abdul Khamid ST bisa direalisasikan dan dikabulkan oleh Allah SWT, bisa terpilih jadi Kades dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan berlangsung pada 26 Maret 2022 mendatang dan jangan lupa coblos peci Nasional no urut 2 Abdul Khamid ST ," tukasnya. 

"Jika Bapak Abdul Khamid ST terpilih, tentunya kemakmuran masyarakat Desa Yosowilangun yang diidam-idamkan warga bisa terealisasi. Melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang telah dicanangkannya sudah diketahui warga Desa Yosowilangun," pungkas Mufid.


Dari rangkaian kegiatan di atas tim redaksi infojatim.com, gresiknews1.com juga memantau dan monitoring dalam agenda tersebut di Pendopo Balai Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar Gresik. 
( T.H )  


Pendiri Penangung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah Ke Makam DR. Soetomo, Khofifah ingatkan 3 Pedoman Kepada Warga Jatim

Surabaya, gresiknews1.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa...