Wabup Gresik Resmikan Gedung Baru SMP Negeri 33 Konsisten PPDB On - Line .

Gresik , gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap .


Proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah mulai diberlakukan awal tahun 2022 ini, sehingga menjadi angin segar bagi para siswa-siswi di sekolah, karena tidak lagi ketinggalan materi pembelajaran seperti yang dialami anak didik di sekolah di masa wabah pandemi.

Siang itu tepat pukul 14.00 WIB, penyambutan khidmat dilakukan siswa-siswi SMP Negeri 33 Driyorejo - Gresik mulai dari halaman depan dengan lantunan bacaan sholawat mengiringi kedatangan Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah, dalam rangkaian acara peresmian gedung baru SMP Negeri 33, (Selasa, 1 Maret 2022)


Peresmian ini dihadiri oleh 2 anggota DPRD Kabupaten Gresik H. Sujono. SH Atek Ridwan, S.Harianto SPd. MM Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Camat dan Muspika Driyorejo, Ketua Pergunu Jatim H. Sururi, Kepala Desa Mudjiono Bambe beserta Ketua BPD HR. Hendry, Pengawas dan Komite Sekolah juga Tokoh Agama KH. Abdul Aziz dan 
Para Tokoh Masyarakat. 

Gedung yang berlokasi di Komplek Perumahan Bukit Bambe dibangun diatas lahan seluas 7.816 m²  dengan14 kelas yang terdiri dari 4 kelas IX, 5 kelas VIII dan 5 kelas VII pada tahun ajaran 2022.


Siswa-siswi yang berjumlah 439  sebelumnya untuk kegiatan belajar-mengajarnya..
menempati gedung SMP Negeri 8 Gresik yang terletak di Raya Tenaru – Kecamatan Driyorejo.

Wakil Bupati dalam sambutannya berpesan bahwa, “Proses pembangunan tidak berhenti setelah diresmikan ini, lantaran masih ada beberapa sarana prasarana yang harus disediakan seperti perpustakaan, laboratorium, UKS yang merupakan hak dari siswa-siswi, guna menambah kualitas belajar mengajar”


Dalam peresmian gedung baru SMP Negeri 33  Driyorejo Gresik  untuk Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dengan panggilan akrab Gus Yani tidak dapat hadir dikarenakan terganggu kesehatannya dalam menjalankan tugas sebagai bupati Gresik, tapi beliau tetap memberikan Support dan semangat , " Pungkasnya ," 

“Hal yang menjadi tidak kalah pentingnya para guru pembinaan SDM, menjadikan anaknya didiknya berakhlakul karimah, kelak menjadi generasi penerus bangsa yang mumpuni” sambung Wabub. 

“Selamat atas peresmian Gedung SMP Negeri 33” Ucapan Wabub mengakhiri sambutannya.


Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya S. Harianto juga berpesan kepada Sulaiman SP.d,  selaku Kepala Sekolah, agar “Mengelolah UPT SMP Negeri 33 secara Profesional, Berintegritas dan Berkarakter.”

Peresmian secara simbolis dilanjutkan dengan rangkaian acara Penandatangan Prasasti, Pengguntingan Pita dan Pelepasan Balon oleh Wakil Bupati Gresik serta dilanjutkan dengan ramah-tamah. 

Disela acara ramah tamah HR. Hendri  ditemui awak media, menyampaikan harapannya, ”Adanya UPT SMP Negeri 33, agar benar-benar konsisten menerapkan Permendikbud No. 1 Tahun 2021 serta Pedoman Teknis PPDB Online Kabupaten Gresik Tahun Pelajaran Berjalan.”
Hingga berita ini diturunkan Rabo ( 2/3/2022 ) .




Sumber Berita : Partner Mitra
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 
Arifin S,Zakaria

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah Ke Makam DR. Soetomo, Khofifah ingatkan 3 Pedoman Kepada Warga Jatim

Surabaya, gresiknews1.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa...