Awasi Produksi Minyak Goreng , Polri Bersama Kemenperin Bentuk Satgas Gabungan

Jakarta ,  gresiknews1.com  - "Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap"


Foto : Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si,. 
( sumber  foto : https://instagram.com/divisihumaspolri )




infojatim.com - Jakarta. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Jenderal Polisi Kapolri, menjelaskan Polri membentuk tim gabungan bersama Kementerian Perindustrian untuk mengawasi ketersediaan minyak goreng curah di Indonesia. Tim ini akan ditempat di semua level, mulai dari para produsen.

"Kami tempatkan personel dari polisi dan Kemenperin khususnya di beberapa produsen besar melekat 24 jam," kata Kapolri setelah rapat dengan Menteri Perindustrian, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si., di Mabes Polri, Senin (4/4/2022).

Karena ada kekhawatiran dan keragu-raguan terkait dengan isu kelangkaan minyak , maka dibentuklah tim gabungan itu untuk mengawasi proses produksinya, sehingga bisa dipastikan produksi yang sudah menjadi komitmen bisa dilaksanakan dengan benar,"ujarnya.


Foto : ( sumber  foto : https://instagram.com/divisihumaspolri )
https://tribratanews.polri.go.id/


Kapolri juga meminta agar produsen tetap memastikan bahwa produksinya berjalan sesuai dengan produksinya. Saat ini, ada 72 perusahaan yang telah disetujui untuk mengikuti subsidi minyak goreng curah. kata dan, jika ini bisa berjalan sekitar 50 persen saja, maka pasar seharusnya bisa terpenuhi.


Personel dari Satgas pusat, daerah, intelijen, dan Babinkamtibmas akan diturunkan untuk turun dan mengecek pasar di level distributor baik di distributor tingkat 1, 2, 3 sampai dengan pengecer.

Sehingga, rangkaian bisnis proses dari produsen, distributor, sampai dengan pasar diharapkan seakurat mungkin bisa diatasi, Ini untuk mengakselerasi dan tidak ada isu yang sama," pungkas Jenderal Bintang Empat itu.




Sumber Berita ; Partner Mitra / https://instagram.com/divisihumaspolri / https://tribratanews.polri.go.id/

Pendiri Penangung Jawab Redaksi gresiknews1.com /  infojatim.com : Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah Ke Makam DR. Soetomo, Khofifah ingatkan 3 Pedoman Kepada Warga Jatim

Surabaya, gresiknews1.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa...