Bupati Gresik Beri Hadiah Umroh Untuk Para Juara Kontes Bandeng Kawak Gresik

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.


Meski sempat diguyur hujan lebat dan tertunda beberapa saat, Kontes Bandeng Kawak (Pasar Bandeng) yang digelar oleh Pemerintah kabupaten Gresik akhirnya berlangsung meriah. masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikan diumumkan'nya pemenang bandeng kawak dan terbesar dalam event yang digelar di Alun-alun Gresik dan ditayangkan secara live di Channel Youtube Pemkab Gresik, Kamis malam (28/04/2022).


Foto : Pemenang Kontes Bandeng Kawak yang diadakan Pemkab Gresik pada kamis 28/04/2022
di Alun-alun Kota Gresik, (Tangkapan Layar Youtube Channel Pemkab Gresik)

Kontestan terbaik dan menjadi juara 1 dalam kontes Bandeng kawak tahun ini berbobot 18,04 kilogram dan panjang 92 sentimeter berhasil diraih Syaifullah Mahdi petambak asal Sumbersuci, Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Juara kedua diraih bandeng seberat 8,7 kilogram dengan panjang 78 sentimeter, milik Rozikin, petambak asal Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah.

Disusul diurutan ketiga, bandeng kawak seberat 8,01 kilogram dengan panjang 74 sentimeter, milik M. Sobih, warga asal Desa Tanjung Widoro, Mengare, Kecamatan Bungah.

Dan juara harapan, Bandeng milik Ali Huda, petambak dari Desa Tanjung Widoro, Kecamatan Bungah, dengan berat 5,19 kilogram dan panjang 65 sentimeter.


Mungkin menjadi hal yang tak terduga bagi para juara kontes bandeng. Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani telah mempersiapkan hadiah istimewa berupa umroh bagi juara I, II, III dan juara harapan.

"Saya sampaikan selamat bagi para juara kontes bandeng. Kepada para pemenang, akan mendapat hadiah istimewa berupa umroh," kata Gus Yani.


Dalam Sambutanya Gus Yani mengungkapkan, diberikannya hadiah umroh bagi para juara kontes bandeng ini bukan tanpa alasan, menurut Gus Yani, dengan diberikan hadiah umroh ini diharapkan menjadi sebuah motivasi dan spirit bagi para petambak bandeng di Gresik untuk semakin semangat dalam budidaya bandeng.



"Gresik ini selain sebagai kota santri, juga terkenal dengan bandengnya, maka hadiah umroh ini merupakan apresiasi kami kepada para juara dan motivasi bagi petambak lainnya untuk semakin bersemangat dalam budidaya bandeng," ungkapnya.


Selain hadiah umroh, para juara kontes bandeng juga mendapatkan hadiah uang senilai Rp. 15 juta bagi juara I, Rp. 10 Juta bagi juara II, Rp. 5 juta bagi juara III dan Rp. 3,5 juta bagi juara harapan.


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang biasa disapa Gus Yani juga menyampaikan dengan digelarnya Kontes bandeng kawak dan Pasar rakyat tahun 2022 ini semoga menjadi pendorong bangkitnya perekonomian masyarakat gresik.


"Alhamdulilah Pasar Bandeng dapat kembali digelar sehingga dapat dinikmati masyarakat gresik, semoga kegiatan tradisi Kontes Lelang Bandeng Kawak Dan Pasar Rakyat atau biasa dikenal Pasar Bandeng ini dapat  tetap kita pertahankan dan kita lestarikan, karena merupakan ciri khas dan budaya yang telah turun temurun dilakukan." Pungkas Gus Yani. (Rz)


Sumber Foto : Humas Pemkab Gresik

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah Ke Makam DR. Soetomo, Khofifah ingatkan 3 Pedoman Kepada Warga Jatim

Surabaya, gresiknews1.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa...