Gubernur Jatim Didampingi Bupati Gresik Dalam Pagelaran Pasar Bandeng Di Gresik.

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap


Foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Pasar Bandeng di jalan Samanhudi gresik, Jumat 29/04/2022

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani sore ini, Jumat (29/04/2022) mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Pasar Bandeng di jalan Samanhudi, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. 

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu langsung memborong bandeng kawak di beberapa stand pedagang. Salah satunya seberat 7 kilogram lebih. 

Bandeng jumbo itu dibeli dari seorang pedagang bernama Mudlofar asal Pulau Mengare, Desa Watuagung, Kecamatan Bungah. Selain bandeng, Khofifah juga membeli kepiting. 


Khofifah mengatakan, pasar bandeng ini merupakan kekuatan ekonomi lokal sesuai kultur masyarakat Gresik. Oleh sebab itu perikanan di Gresik harus tetap dilestarikan.



Karena, ikan Bandeng menjadi kekuatan perikanan di Gresik. Pihaknya berharap, kedepan format pasar bandeng harus lebih ditingkatkan lagi. 


Sehingga yang mudik ke Gresik bisa ikut merasakan pasar bandeng yang hanya satu tahun sekali ini. "Mungkin warga yang tidak pernah lihat bandeng besar bisa datang kesini (pasar bandeng, Red)," ujarnya. 

"Saya melihat Bandeng Gresik ini sangat besar, legend pokoknya," ujar Khofifah 

Rencananya, bandeng yang sudah dibeli akan dimasak bareng-bareng bersama semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.



"Nanti malam akan kami buat sahur bersama-sama kepala OPD. Kami akan masak bandeng berbasis bandeng Gresik," pungkasnya. 


Sementara itu, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik mengaku senang karena orang nomor satu di Jawa Timur itu berkesempatan hadir dan mengunjungi pasar bandeng yang merupakan tradisi turun menurun tersebut. Terlebih para pedagang bandeng juga ikut merasakan manfaatnya.



"Kita lihat tadi bu Gubernur memborong beberapa ekor bandeng. Tentu ini merupakan sebuah manfaat yang luar biasa," katanya. 

Ia berharap semoga seluruh pedagang yang turut berpartisipasi dalam pagelaran pasar bandeng kali ini memperoleh hasil yang memuaskan. 

"Sehingga tahun depan dapat ikut berpartisipasi kembali. Saya sampaikan terima kasih kepada semua masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar bandeng atas partisipasi dan antusiasnya dalam meramaikan pagelaran tradisi turun temurun ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa diadakan kembali," pungkasnya."


Selanjutnya dari Arifin S.Zakaria pimpred redaksi infojatim.com / gresiknews1.com bahwa dalam kunjungan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim ke Pasar Bandeng di jalan Samanhudi Kecamatan Gresik,  Kabupaten Gresik menambahkan Pasar Bandeng kali ini betul betul sangat di rasakan oleh petambak yang ada di Kabupaten Gresik dan dapat untuk menciptakan kekuatan ekonomi khususnya Perikanan di Gresik, " Harapnya, " 


Dari tim Pengamanan di Kabupaten Gresik selalu siap siaga baik Dari kepolisian,  TNI, Polri,  Satpol PP,  dan Dishub di beberapa titik tempat Pasar Bandeng Gresik.



Sumber Berita: Humas Pemda Gresik

Pendiri Penangung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Diduga Sopir Menggantuk Dan Kurang Waspada, Rombongan Bus Wisata Alami Kecelakaan Di Tol Sumo

Mojokerto,  gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Bus Pariwista PO Ardiansyah nopol S 7...