Pembukaan Kontes Lelang Bandeng Kawak dan Pasar Rakyat Di Gresik, Diguyur Hujan Deras

Gresik, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Malam pembukaan Kontes lelang Bandeng dan Pasar Rakyat Gresik tahun 2022 pada kamis (28/4/2022) malam diguyur hujan deras disertai petir mengguyur kabupaten Gresik, akibatnya para Pedagang dan pengunjung yang berdatangan ke event kontes lelang bandeng kawak dan pasar rakyat 2022 di sepanjang Jalan samanhudi hingga jalan raden Santri kocar-kacir.


Bahkan, panitia penyelenggara pun dibuat kelabakan karena panggung untuk kontes dan lelang bandeng di Alun-alun basah kuyup, maklum sejak awal konsep diterapkan dengan panggung terbuka.


Terpantauan oleh tim gresiknews1.com sejak sore tampak langit di atas Alun-alun Gresik sebetulnya cukup cerah, namun menjelang maghrib kilatan petir muncul dari arah tenggara.

Puncaknya sekitar pukul 20.30 WIB, hujan deras disertai angin dan petir pun akhirnya jatuh dari langit Gresik.

“Hujannya begitu deras, saya dan anak langsung berteduh di salah satu lapak pedagang bersama pengunjung yang lain,” kata  Nisa, salah satu pengunjung pasar bandeng.


Salah satu pedagang di pasar bandeng, irwan mengaku kelabakan, Dia tidak tahu apakah kontes bandeng akan ditunda atau menunggu hujan reda.

" Sampai sekarang belum mulai, kita tutupi dagangan biar tidak kehujanan, harapan saya semoga hujan cepat berhenti kita bisa berjualan kembali. dan Pasar Bandeng dapat digelar kembali seperti yang di idam-idamkan warga Gresik. Pastinya berjalan dengan aman dan tertib " pungkas "



Sementara itu, salah satu panitia penyelenggara mengatakan belum bisa memastikan apakah kontes lelang bandeng kawak akan tetap dimulai malam ini atau ditunda,“ Saya belum tau, nunggu perintah Pak Bupati,” katanya


Rencana awal, kontes lelang bandeng kawak akan di buka oleh Bupati Gresik fandhi Ahmad Yani pukul 20.00 WIB. Namun karena hujan turun sangat deras, jadwal acara pun tertunda.


Padahal, tradisi yang sudah ada sejak ratusan tahun itu sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Gresik. Sebab sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Tak heran jika sejak sore masyarakat sangat antusias berdatangan.


Sementara itu, plt Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik, Malahatul Fardah mengungkapkan, Kontes lelang bandeng kawak dan Pasar 2022 diikuti kurang lebih sebanyak 732 pedagang UMKM yang berjualan di sepanjang Jalan Samanhudi hingga Jalan Raden Santri,“ Kurang lebih sekitar 732 pedagang,” ucapnya. ( rz )


Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

Redaktur: Rz

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah Ke Makam DR. Soetomo, Khofifah ingatkan 3 Pedoman Kepada Warga Jatim

Surabaya, gresiknews1.com -  Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa...