Presiden RI Joko Widodo Bagikan Bantuan Sosial, Disambut Antusias Oleh Warga Gresik.

Gresik,  gresiknews1.com -.Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah ditunggu tunggu oleh masyarakat Gresik,  dengan penuh semangat warga Gresik ingin bertemu langsung dengan Pimpinan Negara Republik Indonesia.


Foto : Presiden RI Joko Widodo Saat Berkunjung Di dalam Pasar Baru Gresik

Dalam kedatangan Presiden RI Joko Widodo kali ini memberikan bantuan sosial (Bansos) langsung kepada pedagang di Pasar Baru, Rabu ( 20/04/2022). 


Para pedagang diminta untuk menggunakan uang bansos sebaik-baiknya,

Bantuan yang diberikan adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) serta sembako dan bantuan modal kerja sebesar Rp 1,2 juta.


Kedatangannya di Jalan Gubernur Suryo disambut histeris. Bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dirasakan dengan penuh haru bantuan yang sudah di terima, " Ujar dari salah satu warga ". 


Foto : Presiden RI Joko Widodo saat Berkunjung Di Pasar Baru Gresik 


"Jangan dibuat beli handphone, baju, tapi ini untuk modal usaha," terang Jokowi di depan para pedagang di pasar baru Gresik. 


Di pasar Baru Gresik, Jokowi langsung meninjau dalam pasar didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, turut mendampingi Bupati Gresik (Fandi Akhamd Yani) danWakil Bupati Gresik (Aminatun Habibah).




Selanjutnya dari Kunjungan Pasar Baru Gresik,  Presiden RI Joko Widodo melanjutkan dengan kunjungan ke Dermaga kapal Nelayan Bale Purbo,  disana beliau bertemu dengan para Nelayan dan mendengarkan keluhan terkait kesulitan mereka mendapatkan solar, " Ungkapnya, " 


Foto : Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung di dermaga Kapal Nelayan Bale Purbo
( sumber foto : twitter.com/@Jokowi / http://instagram.com/@prokopimgresik )


Mendengarkan keluhan tersebut Jokowi langsung memerintahkan Menteri BUMN Eric Thohir guna mendirikam stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU) kecil khusus untuk kebutuhan para Nelayan. 


Keluhan yang lain tentang kedangkalan dermaga kapal. Jokowi langsung memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR )  Basuki Hadimuljono untuk segera menyelesaikan masalah tersebut, " Ucap Jokowi, " 


Keluhan yang lain berkaitan dengan sertifikat tanah karena lahan yang mereka tempati merupakan tanah loloran atau tanah seperti tanah reklamasi dari sedimentasi secara alami. 


Dan keluhan terkait sertifikat tanah Jokowi pun langsung kontak dengan Menteri BPN,  beliau menjawab bisa,  nanti akan kita selesaikan,  " Lanjut Jokowi, "


Dalam agenda kunjungan  Presiden RI Jokowi Widodo di wilayah kabupaten Gresik terpantau oleh tim redaksi infojatim.com,  gresiknews1.com. ( T.H.)  



Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria 

No comments:

Post a Comment

Diduga Sopir Menggantuk Dan Kurang Waspada, Rombongan Bus Wisata Alami Kecelakaan Di Tol Sumo

Mojokerto,  gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : Bus Pariwista PO Ardiansyah nopol S 7...