Sebanyak 144 Ribu Personel Gabungan Polri Siap Diterjunkan, Amankan Mudik Lebaran Tahun 2022

Jakarta, gresiknews1.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap




Demi menjaga keselamatan bersama dalam berlalu lintas Menjelang Arus Mudik lebaran tahun 2022, Sebanyak 144 ribu personel gabungan siap diterjunkan untuk pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.



Aparat gabungan juga akan mengatur serta mengelola kebijakan rekayasa lalu lintas yang sudah dibuat Polri. “Kita seluruhnya telah tergelar 144.000 untuk personel, Polri kemudian dari instansi terkait,” jelas Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Santyabudi, Sabtu (16/4/22).



Irjen. Pol. Firman Santyabudi menyampaikan berbagai personel tersebut bakal disebar di sejumlah titik strategis di jalur mudik selama masa liburan Idul Fitri 1443 H.


Kakorlantas menjelaskan bahwa aparat gabungan tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi yang memadai dalam menjaga keselamatan bersama dalam berlalu lintas. “Ada yang (bertugas) di rest area, ada yang titik masuk menjelang masuk jalan tol, dan lain sebagainya,” jelasnya.




Kakorlantas memastikan one way (satu jalur) dan ganjil-genap akan diterapkan, Rekayasa lalu lintas dilakukan bertujuan menjaga V-ratio kendaraan mendekati angka nol, agar perjalanan para pemudik tetap lancar.



“Kita coba intervensi dengan one way baru ketemu (V-ratio) 0,8. Itu masih lambat dan ganjil genap, menjadi 0,4 atau 0,6. Ini akan kita perbarui terus data ini, makin kecil angkanya itu semakin lancar,” jelas Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Santyabudi.









Sumber : Humas Mabes Polri
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

No comments:

Post a Comment

Memperingati Harkitnas Paska Pandemi, STIKOSA - AWS Gelar Acara Dengan Tema “Ayo Bangkit Bersama”

Surabaya, gresiknews1.com - Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Foto : ( Tengah) Ketua STIKOSA – AWS Dr. Meithiana I...